Eksekusi penalti Bruno Moreira yang membawa Persebaya unggul satu gol. (Persebaya)

Persebaya menjalani pertandingan pertama musim ini di kandang Persis Solo, Sabtu (1/7) malam. Anak asuh Aji Santoso berhasil memimpin di paruh pertama. Adalah Bruno Moreira yang mencatatkan namanya di papan skor.

Persebaya mencoba menekan sejak peluit panjang dibunyikan. Peluang didapat di menit ketiga. Saat tendangan bebas Ze Valente mengarah ke dalam kotak penalti Persis. Sayang bola gagal digapai Wildan Ramdhani.

Tuan rumah Persis Solo juga langsung merespon. Pergerakan Alexi Mesidoro di sisi kiri pertahanan Persebaya berhasil mengelabui Dusan Stevanovic. Messidoro yang berhasil melepaskan cut back diterima baik oleh Mousa Sidibe yang berdiri bebas. Beruntung sepakannya masih dapat diamankan Ernando Ari.

Selanjutnya Persis lebih banyak menguasai pertandingan. Dengan penguasaan bola mencapai 60 persen selama 45 menit pertama.

Meski tertekan, Persebaya berhasil mencuri gol. Over lap catur saat menerima umpan Sho Yamamoto membuat Gianluca Pandenyuwu mengehentikannya di dalam kotak terlarang. Wasit pun tanpa ragu menunjuk titik putih.

Tepat di menit ke 29, Bruno Moreira yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Satu gol Persebaya memimpin atas tuan rumah.

Persis tidak tinggal diam. Peluang dari sepak pojok menghasilkan kemelut di depan gawang  Persebaya. Beruntung sundulan Bradanca yang mengarah ke gawang berhasil dihalau oleh Catur Pamungkas.

Kedua tim saling berbalas serangan hingga peluit akhir babak pertama. Namun tidak ada gol lagi yang tercipta. Bajol Ijo unggul tipis atas tuan rumah. (*)

 

Populer

Jamu Dewa United di GBT, Persebaya Fokus Raih Tiga Poin
Fokus Game Per Game, Munster Ajak Bonek Penuhi GBT
Gandeng Konsultan Spanyol, Persebaya Future Lab Gelar Workshop Pelatih
Andhika Bukukan 7 Penyelamatan, Persebaya Pun Menang
Munster: Pemain Letih, Tapi Mereka Punya Mental untuk Menang
Persebaya Perpanjang Tren Kemenangan