Toni Firmansyah berteriak setelah umpannya membuahkan gol ketiga persebaya. (PersebayaP

Persebaya berhasil mengamankan tiga poin perdana di musim ini. Persis Solo berhasil dikandaskan dengan skor tipis 2-3. Seperti saat laga uji coba pekan lalu, gol bunuh diri menjadi penutup kemenangan Persebaya atas tuan rumah di stadion Manahan Solo.

Tertinggal satu gol di babak pertama membuat Persis melancarkan serangan sejak menit awal paruh kedua. Moussa Sidibe sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-60. Sepakan kerasnya gagal dihalau Ernando Ari.

Selang tiga menit berikutnya, Ramadhan Sananta berhasil menjebo pertahanan Persebaya. Tendangannya menggetarkan gawang Persebaya dan membalikkan skor menjadi 2-1.

Persebaya tak mau tinggal diam. Pada menit ke-64 Song Ui-Young mengirimkan umpan kepada Bruno Moreira. Hanya dengan satu gerakan menipu, pemain asal Brasil itu melepaskan tendangan melengkung yang tidak dapat digapai Gianluca Pandenyuwu. 2-2 kedudukan kembali sama.

Kasim Botan dan Toni Firmansyah dimasukkan Aji Santoso untuk menambah daya gedor. Terbukti Persebaya mampu bermain lebih agresif meski dalam tekanan tuan rumah.

Toni menjadi supersub dengan ikut andil menciptakan gol kemenangan Persebaya. Akselerasinya di sisi kanan pertahanan Persis tak dapat dihalau. Umpan crossing dari jarak dekat mengarah ke tengah. Bola kerasnya membentur Muhammad Faqih dan masuk ke dalam gawang Persis. 2-3 Persebaya kembali unggul.

Persis mencoba segala cara untuk kembali menjebol gawang yang dijaga Ernando Ari. Namun skor 2-3 bertahan hingga peluit panjang. Persebaya berhasil membawa pulang tiga poin. (*)

 

Populer

Jamu Dewa United di GBT, Persebaya Fokus Raih Tiga Poin
Fokus Game Per Game, Munster Ajak Bonek Penuhi GBT
Gandeng Konsultan Spanyol, Persebaya Future Lab Gelar Workshop Pelatih
Andhika Bukukan 7 Penyelamatan, Persebaya Pun Menang
Munster: Pemain Letih, Tapi Mereka Punya Mental untuk Menang
Persebaya Perpanjang Tren Kemenangan