Para pemain persebaya selebrasi bersama setelah gol Sho Yamamoto. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2023/2024 | Bhayangkara Presisi FC 1-2 Persebaya

Alhamdulillah, Menang Rek!!!

Kemenangan itu akhirnya datang. Persebaya membawa pulang tiga poin dari markas Bhayangkara FC di Bekasi dengan kemenangan 2-1 sore ini. Itu adalah kemenangan pertama setelah lima game tak pernah menang. Alhamdulillah.

Pertandingan babak kedua berjalan sengit. Satu menit sejak peluit babak kedua dibunyikan, Persebaya menciptakan peluang lewat kaki Paulo Victor. Victor mendapat umpan terobosan dari Bruno Moreira di sisi kanan pertahanan Bhayangkara FC langsung menyontek bola, sayang Awan Setho bisa menangkap bola.

Menit ke-49 Bhayangkara FC membangun serangan, Crislan Henrique berhasil lolos dari penjagaan Dusan Stevanovic melesatkan tendangan keras. Beruntung, Ernando Ari menepis bola untuk mengamankan gawang dari kebobolan.

Menit ke-56 Ernando kembali melakukan penyelamatan penting, ia berhasil menepis sepakan keras Sani Rizki yang mengarah ke tiang dekat. Gawang Bajol Ijo kembali aman.

Menit ke-64 Persebaya membalikan kedudukan lewat kaki Sho Yamamoto. Sho yang meliak-liuk di sisi kiri melesatkan tendangan keras yang mengarah ke gawang, Awan Setho gagal mengantisipasi. Skor 1-2 untuk Persebaya. 

Bhayangkara FC langsung merespon dengan melakukan serangan bertubi-tubi, namun rapatnya barisan pertahanan Bajol Ijo berhasil menghalau bola.

Careteker pelatih Persebaya Uston Nawawi merespon dengan memasukan Riski Dwiyan menggantikan Song. Dan menarik keluar Sho dan Victor menggantikan Wildan Ramdhani dan Toni Firmansyah.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan tidak ada tambahan gol yang tercipta. Persebaya kembali menang di laga away. Sabtu Persebaya akan menjalani laga home melawan Persita. Ayo Rek, penuhi GBT untuk dukung Persebaya buru kemenangan perdana di kandang musim ini. (*)

BERITA LAINNYA