Punggawa Bajol Ijo menjalani latihan di Stadion Gelora 10 Nopember sebagai persiapan akhir sebelum menghadapi Dewa United. (Persebaya)

Tim Persebaya bertolak ke Tangerang hari ini (29/9) untuk menghadapi Dewa United besok (30/9). Ya, jelang laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024 itu, Persebaya membuat kebijakan baru terkait jadwal keberangkatan away. Jika biasanya H-2, sekarang H-1.

Kebijakan itu atas permintaan Pelatih Josep Gombau. Menurut pelatih asal Spanyol itu, untuk away dengan perjalanan tidak sampai tiga jam, tim akan berangkat H-1. Jika perjalanan lebih dari tiga jam, maka bertolak H-2.

Dengan berangkat H-1, tim bisa memiliki waktu lebih panjang untuk berlatih dan mempersiapkan diri. Pagi ini pukul 08.45 WIB, Bruno Moreira dkk masih berlatih di Stadion Gelora 10 Nopember sebagai ganti official training. Tim akan bertolak ke Tangerang nanti sore pukul 15.15 WIB.

Tim pelatih Persebaya memutuskan official training lebih baik dilakukan di Surabaya. Dengan demikian, bisa meminimalisir risiko latihan taktikal yang dilakukan di kandang tim lawan bocor. Maupun kemungkinan ketidakpastian lain saat official training di kandang lawan.

Kepada pemain dan manajemen, Josep Gombau menegaskan bahwa kebijakan berangkat away H-1 biasa dilakukan di tim-tim Eropa. Persebaya pun akan berangkat ke Tangerang sore ini. Tiba di sana, Bruno dkk akan langsung istirahat di hotel, besok sore bertanding melawan Dewa United.

Tim Persebaya akan kembali ke Surabaya pada Minggu siang. Sebelum ke bandara untuk pulang, Minggu pagi Persebaya akan latihan ringan terlebih dahulu di Tangerang. Pemain baru akan rest penuh pada hari Senin. Selasa kembali latihan untuk mempersiapkan diri menghadapi Persib Bandung di GBT pada 7 Oktober nanti. (*)

Populer

Jamu Dewa United di GBT, Persebaya Fokus Raih Tiga Poin
Fokus Game Per Game, Munster Ajak Bonek Penuhi GBT
Gandeng Konsultan Spanyol, Persebaya Future Lab Gelar Workshop Pelatih
Andhika Bukukan 7 Penyelamatan, Persebaya Pun Menang
Munster: Pemain Letih, Tapi Mereka Punya Mental untuk Menang
Persebaya Perpanjang Tren Kemenangan