Pemain Elite Pro Academy Persebaya U-20 Rizki Setiawan memberikan umpan kepada rekan lainnya saat berlaga di pekan pertama. (Persebaya)

Tim EPA Persebaya Sapu Bersih Kemenangan di Kediri

Tim Elite Pro Academy (EPA) Persebaya meraih hasil sempurna dalam lawatan ke Kediri hari ini (7/10). Di kelompok U-16, U-18, dan U-20 semuanya meraih kemenangan 1-0 atas tim tuan rumah Persik Kediri.

Dari kelompok U-16, gol kemenangan Persebaya dicetak oleh Moch. Dirga Dwi Prasetyo pada menit ke-38. Proses gol sendiri berawal dari skema permainan yang cantik.

Bermula dari build-up dari lini tengah kemudian dilanjutkan umpan terobosan dan diakhiri dengan cop bola. Kiper Persik U-16 M. Faiq tidak mampu mengantisipasi bola itu.

”Anak-anak mengambil pelajaran dari kekalahan di laga perdana pekan lalu,” kata Mat Halil, Pelatih Persebaya U-16 yang kini sudah mengoleksi dua kali kemenangan dan sekali kalah.

Sementara itu, gol kemenangan 1-0 Persebaya U-18 diciptakan oleh Yuan Jawara pada menit ke-31. Yuan melepaskan tembakan keras setelah sebelumnya mendapatkan bola melalui skema serangan balik.

Meski unggul, di babak kedua pelatih Persebaya U-18 Ahmad Rosyidin tetap tampil menyerang. Ia memasukkan tujuh pemain baru di 35 menit kedua untuk menjaga agresivitas permainan.

Sementara itu, di kelompok paling senior U-20, gol kemenangan Persebaya diciptakan oleh Andri Maulana pada menit ke-68.

Hari ini, tim EPA Persebaya akan kembali menghadapi Persik. Itu memang format yang ditetapkan LIB, bahwa setiap pekan, satu tim akan menghadapi lawan yang sama di hari Sabtu dan Minggu. (*)

Hasil EPA Matchday Ketiga (7/10)

Persebaya U-16 vs Persik U-16: 1-0

Persebaya U-18 vs Persik U18: 1-0

Persebaya U-20 vs Persik U-20: 1-0

BERITA LAINNYA