Pemain Elite Pro Academy Persebaya U-20 Rizki Setiawan memberikan umpan kepada rekan lainnya saat berlaga di pekan pertama. (Persebaya)

Tim Elite Pro Academy (EPA) Persebaya meraih hasil sempurna dalam lawatan ke Kediri hari ini (7/10). Di kelompok U-16, U-18, dan U-20 semuanya meraih kemenangan 1-0 atas tim tuan rumah Persik Kediri.

Dari kelompok U-16, gol kemenangan Persebaya dicetak oleh Moch. Dirga Dwi Prasetyo pada menit ke-38. Proses gol sendiri berawal dari skema permainan yang cantik.

Bermula dari build-up dari lini tengah kemudian dilanjutkan umpan terobosan dan diakhiri dengan cop bola. Kiper Persik U-16 M. Faiq tidak mampu mengantisipasi bola itu.

”Anak-anak mengambil pelajaran dari kekalahan di laga perdana pekan lalu,” kata Mat Halil, Pelatih Persebaya U-16 yang kini sudah mengoleksi dua kali kemenangan dan sekali kalah.

Sementara itu, gol kemenangan 1-0 Persebaya U-18 diciptakan oleh Yuan Jawara pada menit ke-31. Yuan melepaskan tembakan keras setelah sebelumnya mendapatkan bola melalui skema serangan balik.

Meski unggul, di babak kedua pelatih Persebaya U-18 Ahmad Rosyidin tetap tampil menyerang. Ia memasukkan tujuh pemain baru di 35 menit kedua untuk menjaga agresivitas permainan.

Sementara itu, di kelompok paling senior U-20, gol kemenangan Persebaya diciptakan oleh Andri Maulana pada menit ke-68.

Hari ini, tim EPA Persebaya akan kembali menghadapi Persik. Itu memang format yang ditetapkan LIB, bahwa setiap pekan, satu tim akan menghadapi lawan yang sama di hari Sabtu dan Minggu. (*)

Hasil EPA Matchday Ketiga (7/10)

Persebaya U-16 vs Persik U-16: 1-0

Persebaya U-18 vs Persik U18: 1-0

Persebaya U-20 vs Persik U-20: 1-0

Populer

Fokus Game Per Game, Munster Ajak Bonek Penuhi GBT
Gandeng Konsultan Spanyol, Persebaya Future Lab Gelar Workshop Pelatih
Andhika Bukukan 7 Penyelamatan, Persebaya Pun Menang
Munster: Pemain Letih, Tapi Mereka Punya Mental untuk Menang
Persebaya Perpanjang Tren Kemenangan
Flavio Pecah Telur, Persebaya Unggul