Sundulan Sho yang hampir saja menjebol gawang Bali United. (Persebaya)
Half Time BRI Liga 1 2023/2024 | Bali United 1-0 Persebaya

Persebaya Tertinggal Lewat Gol Tunggal Privat Mbarga

Persebaya harus kerja keras di laga lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024. Tim asuhan Josep Gombau tertinggal satu gol di babak pertama atas tuan rumah Bali United. Gol tunggal dicetak oleh Privat Mbarga di menit ke-41.

Babak pertama dimulai dengan jual beli serangan kedua tim. Bali United sebagai tuan rumah berusaha menekan dengan menguasai bola. Sementara Persebaya mendapatkan peluang emas di menit ketiga.

Adalah Ze Valente yang mendapatkan ruang tembak yang cukup luas dari luar kotak penalti. Menerima umpan cut back dari Bruno Moreira, Ze berhasil melepaskan tendangan mengarah ke gawang. Namun bola masih dimentahkan penjaga gawang Bali United, Adilson Maringa.

Tuan rumah merespon. Peluang dari tendangan bebas tepat di depan kotak penalti Persebaya dieksekusi langsung oleh Eber Bessa. Beruntung bola masih dapat diamankan Andhika Ramadhani.

Persebaya kembali mendapat peluang emas pada menit ke 17. Kali ini lewat kerjasama Bruno Moreira dengan Sho Yamamoto. Umpan crossing Bruno berhasil mengarah ke tengah kotak penalti Bali United. Sho yang terbang menyambut bola berhasil membelokkan bola. Namun kembali Maringa tampil gemilang menghalau bola yang mengarah ke gawang.

30 menit pertandingan berjalan, Bali United sempat menggoyangkan gawang Bajol Ijo. Tendangan keras Rashid berhasil ditahan oleh Andhika. Namun bola muntah disambut oleh Irfan Jaya dan berhasil menjebol gawang Persebaya. Beruntung Irfan sudah dalam posisi offside.

Terus menekan namun Persebaya justru tertinggal lebih dahulu. Adalah Privat Mbarga yang memanfaatkan kelengahan barisan belakang Bajol Ijo saat skema tendangan sudut. Privat berdiri bebas tanpa terkawal yang membuatnya mudah menceploskan bola ke gawang yang dijaga Andhika. 1-0 Persebaya tertiinggal.

Reva Adi dkk berusaha membalas, namun masih tertahan tembok pertahanan Serdadu Tridatu. Hingga turun minum, tidak ada gol lagi yang tercipta. Persebaya tertinggal satu gol dari tuan rumah.  (*)

 

 

BERITA LAINNYA