Wildan Ramdhani mencoba melepaskan penjagaan pemain Barito Putera, Hasim Kipuw. (Persebaya)
Half Time BRI Liga 1 2023/2024 | Barito Putera 1-0 Persebaya

Persebaya Tertinggal Lewat Gol Mike Ott

Bermain dengan guyuran hujan deras tidak menyurutkan semangat Bajol Ijo untuk menyerang tim tuan rumah Barito Putera, menit ke-3 Persebaya mendapat peluang melalui tendangan sudut oleh Muhammad Iqbal, bola mengarah ke kaki Dusan Stevanovic namun sayang sepakannya melebar.

Laga 15 menit berjalan, baik Persebaya maupun Barito Putera terus mencoba membangun serangan, lapangan yang tergenang air membuat kedua tim kesulitan nemembus jatung pertahanan sehingga tidak ada shot on target.

Menit ke-20, Song Ui-Young dilanggar disisi kanan pertahanan Barito, Song yang menjadi algojo melepaskan umpan ke dalam kotak penalti, Kadek Raditya langsung menyambut bola dengan sundulan. Sayang bola mengenai badan Wildan Ramdhani sehingga bola berubah arah.

12 menit berselang, gawang Persebaya kebobolan lewat kaki Mike Ott, berawal dari umpan sundulan dari Gustavo Tocantins langsung menuju Mike, Mike yang dibayangi oleh Kadek melepaskan tendangan menyusur tanah mengarah ke tiang jauh. Ernando Ari gagal mengantisipasi, Barito Putera unggul 1-0.

Bajol Ijo mencoba membalas dengan melakukan serangan, menit ke-34 Persebaya medapat peluang dari tendangan sudut, Iqbal yang melepaskan tendangan kedalam kotak penalti bola, bola rebound mengarah ke Bruno, Bruno langsung melesatkan tendangan sayang tendangannya melambung jauh.

Menjelang akhirnya babak kedua, Persebaya mendapat peluang emas, Sho Yamamoto akselerasi di sisi kanan memberikan umpan cutback ke Wildan, Wildan yang berdiri bebas langsung menendang bola. Sayang sepakannya kurang sempurna membuat bola terbang tinggi diatas gawang.

Peluit babak pertama dibunyikan, Barito masih unggul dengan skor 1-0. (*)

BERITA LAINNYA