Full back kanan Persebaya U-16 Ahmad Mujtaba Ilham saat dibayangi pemain Bali United dalam laga pekan ke-6 lalu. (Persebaya)

Persebaya U-16 semakin mendekatkan diri lolos ke delapan besar Elite Pro Academy 2023/2024. Pada pekan ke-13 dan pekan ke-14, tim besutan Mat Halil itu meraih empat poin, sekali menang, sekali seri. 

Pekan ke-13, Persebaya U-16 mengandaskan Macan Putih Junior dengan skor akhir 2-0. Lalu pada laga kedua pekan ke-14 Habilkan dkk harus puas dengan skor akhir 1-1. Dengan empat poin, Persebaya U-16 kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 30 poin.

Mat Halil mengapresiasi kinerja pemain di lapangan. Apalagi di laga kedua lapangan sedikit licin karena hujan.

“Tentu dengan hasil ini kita semakin memperlebar jarak dengan tim lainnya, yakni berjarak empat poin dengan Bhayangkara FC U-16 di posisi kedua,” kata Halil.

Pertandingan selanjutnya, Persebaya U-16 akan bertandang ke markas Bali United U-20 di Bali. Namun, kompetisi EPA akan ditunda karena ada turnamen Nusantara Open 2023 pada bukan ini. Pekan ke-15 hingga pekan ke-18 akan berlangsung pada Januari 2024.

“Tentunya ini ada keuntungan ada kerugian ya, pertama kita sedang onfire lalu kompetisi sedang libur, di satu sisi kita memiliki masa recovery yang cukup panjang, apalagi sebagian pemain ada yang mengikuti ujian di sekolahnya,” jelas Halil.

“Yang jelas kita tidak akan berleha-leha, kita akan mempersiapkan dengan matang supaya langkah menuju delapan besar semakin terbuka,” tandasnya.

Seperti diketahui, Persebaya U-16 tergabung di Grup C bersama Bhayangkara FC U-16, Bali United U-16, PSM Makassar U-16, Madura United U-16, dan Persik Kediri U-16. (*)

 

Populer

Fokus Game Per Game, Munster Ajak Bonek Penuhi GBT
Gandeng Konsultan Spanyol, Persebaya Future Lab Gelar Workshop Pelatih
Andhika Bukukan 7 Penyelamatan, Persebaya Pun Menang
Munster: Pemain Letih, Tapi Mereka Punya Mental untuk Menang
Persebaya Perpanjang Tren Kemenangan
Flavio Pecah Telur, Persebaya Unggul