Paulo Henrique saat melepaskan sundulan ke gawang Persis Solo. (Persebaya)

Persebaya menjamu Persis Solo dalam laga tunda pekan ke-18 Liga 1 2023/2024, sejak peluit dibunyikan oleh wasit Heru Cahyono Bajol Ijo langsung inisiatif menyerang, lewat kaki Robson Duarte ia melakukan umpan terobosan ke Toni Firmansyah, sayang Toni gagal mengontrol bola dengan baik.

Menit ke-16 gawang Ernando Ari mendapat ancaman lewat kaki Jaimerson Da Silva, Jaime melepakan umpan crossing dari sisi kanan pertahanan Bajol Ijo, bola tepat berada di Ramadhan Sananta. Beruntung sepakan Sananta berhasil ditepis oleh Nando.

Menit ke-24, Bajol Ijo mendapatkan peluang ketika Ripal Wahyudi dilanggar di sisi kanan pertahanan Persis, Robson yang menjadi eksekutor langsung melepaskan tendangan, sayang bola berhasil diamankan dengan baik oleh Muhammad Riyandi.

Butuh 30 menit berjalan, Persebaya berhasil menjebol gawang Persis, leawat build up dari Nando melepaskan lemparan ke Andre Oktaviansyah, Andre menggiring bola dan melepaskan umpan ke Robson di sisi kanan. Robson menggocek bola dan melepaskan crossing ke Paulo Henrique.

Paulo berhasil menyundul bola ketiang dekat dan gagal diantisipasi dengan baik oleh Riyandi, Persebaya unggul 1-0.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta, Persebaya memimpin dengan skor 1-0. (*)

Populer

Fokus Game Per Game, Munster Ajak Bonek Penuhi GBT
Gandeng Konsultan Spanyol, Persebaya Future Lab Gelar Workshop Pelatih
Andhika Bukukan 7 Penyelamatan, Persebaya Pun Menang
Munster: Pemain Letih, Tapi Mereka Punya Mental untuk Menang
Persebaya Perpanjang Tren Kemenangan
Flavio Pecah Telur, Persebaya Unggul