Robson Duarte selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persikabo 1973. (Persebaya)

Anak asuh Uston Nawawi langsung menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan oleh wasit Sance Lawita.
Gawang Persebaya mendapat ancaman di menit ke-4, saat Keven Aleman memberikan umpan tendangan bebas ketiang jauh, Andhika Ramadhani yang terbang duel udara gagal menangkap bola, beruntung Erduardo De Saosa gagal menyambut bola.

Semenit berselang Bajol Ijo membalas serangan, lewat Kasim Botan melepaskan umpan crossing ke dalam kotak penalti, namun bola berhasil di block. Bola mengarah ke tengah lapangan dimanfaatkan oleh Muhammad Hidayat dengan tendangan kerasnya. Sayang sepakannya berhasil ditangkap oleh Husna Al Malik.

Menit ke-17 Persebaya mendapat peluang berlian, saat melakukan serangan balik, Robson Duarte di sisi kiri melepaskan umpan terobosan ke Kasim Botan. Kasim langsung berlari dekat gawang memberikan umpan cut back, sayang tidak ada orang yang menyambut bola.

Tiga menit berselang, giliran Persikabo mengancam. Keven melepaskan umpan cut back di dalam kotak penalti, Pedro Auugusto yang berdiri bebas langsung melesatkan tendangan keras, beruntung Andhika melakukan save penting.

Menit ke-30 Persebaya berhasil membobol gawang Husna, saat Andre memberikan terobosan yang memanjakan, Robson melakukan akselerasi dengan melewati satu pemain langsung menendang bola ke tiang jauh. Persebaya unggul 0-1.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta, Persebaya unggul di babak pertama. (*)

Populer

Fokus Game Per Game, Munster Ajak Bonek Penuhi GBT
Gandeng Konsultan Spanyol, Persebaya Future Lab Gelar Workshop Pelatih
Andhika Bukukan 7 Penyelamatan, Persebaya Pun Menang
Munster: Pemain Letih, Tapi Mereka Punya Mental untuk Menang
Persebaya Perpanjang Tren Kemenangan
Flavio Pecah Telur, Persebaya Unggul