Punggawa Bajol Ijo saat menjalani sesi latihan di Lapangan Thor. (Persebaya)

Jadwal Pasti, Persebaya Tancap Gas Songsong Empat Laga Terakhir 

PT Liga Indonesia Baru baru saja merilis jadwal lanjutan Liga 1 2023/2024, pekan ke-31 hingga 34. Melalui surat 468/LIB-COR/IV/2024, dinyatakan bahwa regular season musim ini akan berakhir pada 30 April. Pekan ke-31 akan dimulai pada tanggal 15 April 2024.

Sementara, Bajol Ijo akan bertanding melawan Dewa United pada 16 April 2024. Menyikapi hal itu, pelatih Persebaya Paul Munster menyambut baik. Ada kepastian, timnya bisa mempersiapkan diri dengan maksimal.

"Saya pikir semua orang senang dengan kepastian jadwal liga yang akan berakhir bulan ini. Seperti saya bilang, kami sudah mempersiapkan rencana A, rencana B,” kata Munster.

Persebaya seharusnya menjamu Dewa United di Gelora Bung Tomo pada 1 April lalu. Karena ada keputusan mendadak dari PSSI, Liga dihentikan dengan pertimbangan timnas U-23, maka laga itu harus mundur. Sempat beberapa hari tidak ada kejelasan, lalu tadi malam datanglah surat resmi dari LIB tentang jadwal baru.

Jadwal itu sangat padat, empat pertandingan harus dimainkan dalam 15 hari. Untuk menghadapi situasi itu, Munster hanya meliburkan dua hari pemainnya saat Hari Raya Idhul Fitri. Menjaga fisik tetap prima dan top performa menjadi alasan pelatih asal Irlandia Utara ini. 

"Kita akan tetap berlatih agar kondisi pemain tidak menurun. Semoga ini berjalan 100 persen," tandasnya. 

Di antara empat laga sisa, tiga adalah partai home, yaitu melawan Dewa United, Bali United, dan Persik. Plus satu laga away melawan Persib Bandung. (*)

BERITA LAINNYA