Center back Persebaya Slavko Damjanovic menjalani latihan terpisah di Lapangan Thor Surabaya, Sabtu (6/7) sore. (Persebaya)

Baru Tiba, Slavko Hanya Latihan Ringan, Tak Ikut Uji Coba

Slavko Damjanovic sudah bergabung di Lapangan Thor bersama seluruh pemain Persebaya sore tadi, Sabtu (6/7). Namun, pemain asal Montenegro itu tidak ikut dalam uji coba melawan PON Jatim. Baru tiba di Surabaya Jumat siang, ia masih perlu waktu untuk memulihkan kondisi lebih dulu.

Pemain dengan tinggi 189 cm itu hanya berlatih ringan dipinggir lapangan. Terlalu memaksakan Slavko ikut uji coba padahal kondisinya belum siap, pasti berisiko. Selain Slavko, tiga pemain lain juga menjalani latihan terpisah.

Kadek Raditya, Flavio Silva, dan Gilson Costa, menjalani menu latihan khusus. Ketiganya mengalami sedikit masalah pada kakinya. Tidak parah, namun perlu menu latihan tersendiri untuk mempercepat kondisi mereka kembali 100 persen.

”Saya senang tiba di Surabaya. Ini baru kali pertama saya ke Indonesia, Bali pun belum pernah,” kata Slavko. ”Soal cuaca tidak masalah, cuaca di India di mana saya bermain di sana selama dua musim, juga mirip di sini,” lanjutnya.

Slavko di Surabaya pada Jumat siang, istirahat sebentar, ia langsung melakukan penandatanganan kontrak pada sore hari. Lalu menjalani proses pengambilan gambar untuk perkenalan di akun sosial media resmi Persebaya.

Pagi tadi, ia menjalani medical check up. Seluruh kondisinya bagus. Ia pun siap untuk segera menjalani menu latihan Persebaya.

Dengan bergabungnya Slavko, maka Persebaya bisa menjalani pemusatan latihan yang rencananya akan diselenggarakan di Jogjakarta mulai pertengahan nanti dengan skuad lengkap. Di sana, rencananya akan diselenggarakan uji coba, sehingga Slavko merasakan atmosfer beberapa laga pemanasan sebelum Liga dimulai pada Agustus nanti.

”Saya sudah berbicara dengan Slavko. Saya yakin ia akan beradaptasi dengan cepat di sini,” kata Pelatih Kepala Persebaya Paul Munster. (*)

BERITA LAINNYA