Francisco Rivera saat menggiring bola mendapat penjagaan ketat dari pemain PON Jatim. (Persebaya)

Seharusnya Francisco Rivera bisa merasakan beraksi di hadapan 40 ribu penonton di Stadion Gelora Bung Tomo pada Sabtu lalu (29/6). Sayang, dimasukkan pada menit ke-85 pada laga anniversary game, ia belum sempat menyentuh bola, pertandingan sudah dihentikan karena flare. Sore tadi, Sabtu, 6 Juli 2024, Rivera akhirnya bermain sebagai starter dalam uji coba melawan PON Jatim di Lapangan Thor.

Rivera menyumbang satu gol dari kemenangan 5-0 Persebaya. Memanfaatkan crossing Catur Pamungkas, tandukan Rivera tidak mampu diantisipasi kiper Tim PON Jatim.

Bukan hanya gol, pemain asal Meksiko itu juga menciptakan dua assist. Yaitu kepada Mohammed Rashid yang mencetak gol pada menit ke-29 dan assist kepada Rizky Dwi untuk gol pada menit-37.

Rivera memiliki kemampuan komplet sebagai pengatur serangan. Membuat permainan Persebaya lebih variatif. Tajam melalui winger, tengah, maupun direct pass.

Beberapa kali, aksi one-two Rivera dengan Bruno Moreira maupun Malik Risaldi mampu membahayakan gawang lawan.

”Setiap kali pindah dari tim pertama ke tim kedua akan ada perbedaan. Baik bahasa maupun gaya bermain. Saya yakin sejalan dengan berjalannya waktu, kami akan segera padu," kata Rivera.

Rivera datang dengan predikat pemain terbaik Liga 1 2023/2024. Musim lalu, ia menciptakan 36 penampilan, 9 gol, dan 15 assist. Dalam menyerang ia menorehkan 58 tendangan, 28 di antaranya mengarah ke gawang.

Tandem Rivera saat di Madura United musim lalu, Malik Risaldi, juga gabung Persebaya. Ia adalah top scorer pemain lokal dengan 13 gol. Keduanya akan menjadi andalan di lini depan Bajol Ijo.

”Kita tau semua di sini pemain bagus, ada Malik juga. Semoga dengan ini kita mengawali liga nanti dengan baik," tandasnya. (*)

Populer

Fokus Game Per Game, Munster Ajak Bonek Penuhi GBT
Gandeng Konsultan Spanyol, Persebaya Future Lab Gelar Workshop Pelatih
Andhika Bukukan 7 Penyelamatan, Persebaya Pun Menang
Munster: Pemain Letih, Tapi Mereka Punya Mental untuk Menang
Persebaya Perpanjang Tren Kemenangan
Flavio Pecah Telur, Persebaya Unggul