CEO Persebaya Azrul Ananda, Direktur PT Citicon Nusantara Industries Cipto Prabowo Atmojo, Ernando Ari dan Muhammed Rashid berfoto bersama usai mendatangani kerja sama hingga 2027. (Persebaya)

Citicon Official Partner Sampai 2027, Saat Green Force Berusia 100 Tahun

PT Citicon Nusantara Industries akan terus menjadi official partner Persebaya. Setelah debut menjadi sponsor di jersey Persebaya pada Liga 1 musim 2023/2024, Citicon yang merupakan industri manufaktur bahan bangunan papan atas itu, resmi melanjutkan kerja sama untuk musim depan. Tidak hanya setahun, melainkan tiga musim, 2024 sampai 2027.

Artinya, Citicon akan menjadi sponsor Persebaya sampai klub yang berdiri pada 1927 ini genap berusia 100 tahun. Satu momen yang istimewa, kian spesial karena bisa dirayakan Persebaya bersama partner loyal seperti Citicon.

Penandatanganan kontrak kerja sama Persebaya dengan Citicon dilakukan Selasa, 30 Juli 2024, di Kantor Persebaya di Surabaya Town Square (Sutos). Dari Persebaya ada CEO Azrul Ananda. Sedangkan dari Citicon hadir Direktur PT Citicon Nusantara Industries Cipto Prabowo Atmojo.

”Kami tetap mendukung Persebaya hingga 2027 mendatang, Citicon mau menjadi bagian dari sejarah tim kebanggan Kota Surabaya ini hingga hari jadi ke-100 tahun," kata Cipto.

Direktur PT Citicon Nusantara Industries Cipto Prabowo Atmojo saat memberikan sambutan. (Persebaya)

Citicon sebagai industri manufaktur bahan bangunan memiliki produk unggulan bata ringan dan panel lantai. Mereka berperan aktif dalam mendukung pembangunan Indonesia, aktif bergerak mendukung sistem konstruksi proyek-proyek di nusantara.

Bersama Persebaya musim lalu, Citicon tidak hanya memasang logo perusahaan mereka di jersey Green Force. Namun, mereka juga berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Baik itu bantuan pembangunan sarana publik, maupun melakukan lomba mural untuk menghias tembok-tembok di sejumlah titik Surabaya agar lebih indah.

Nah, kegiatan-kegiatan sosial itu akan kembali dilakukan Citicon bersama Persebaya di musim-musim mendatang. ”Setelah komunikasi yang cukup baik dan melihat perjalanan sebelumnya, kita akan melanjutkan program Membangun Lebih Wani dengan konsep yang lebih baik,” papar Cipto.

Brand Citicon juga akan terlihat lebih menonjol di jersey Persebaya musim ini. Penasaran? Detailnya bisa disaksikan saat launching jersey bersamaan Team Launching Game pada Minggu, 4 Agustus mendatang.

Direktur PT Citicon Nusantara Industries Cipto Prabowo Atmojo saat mendatangani di atas bata Citicon. Komitmen untuk mendukung Persebaya hingga tahun 2027.(Persebaya)

Sementara itu, CEO Persebaya Azrul Ananda memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan Citicon untuk tiga musim ke depan. Dukungan jangka panjang tersebut, sangat penting bagi Persebaya untuk membuat perencanaan yang lebih baik di musim-musim mendatang.

”Kami berterima kasih atas dukungan Citicon. Seperti kita ketahui, kerja sama Persebaya dengan Citicon musim lalu luas cakupannya, tidak hanya di lapangan sepak bola, namun bagaimana memberikan dampak positif di tengah masyarakat. Sekali lagi terima kasih, mari kita berjuang bersama-sama, untuk meraih hasil terbaik sampai Persebaya genap berusia 100 tahun nanti,” kata Azrul.

Persebaya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya pada Citicon yang percaya menjalin kerja sama tiga musim ke depan. Meski musim lalu Persebaya mendapatkan hasil kurang memuaskan dengan finis di urutan ke-12, Citicon dan partner lain tetap percaya dengan manajemen profesional Persebaya sehingga tetap memutuskan kerja sama multiyears.

Apalagi, dua musim setelah pandemi, kondisi sepak bola tanah air semakin baik. Musim ini juga akan diterapkan VAR dalam seluruh pertandingan Liga 1. Kondisi Liga yang lebih baik itu secara tidak langsung meningkatkan kepercayaan terhadap ”industri” sepak bola tanah air.

 "Saya yakin bisa dengan spirit komitmen Citicon akan membawa Persebaya lebih baik di musim depan. Tidak hanya dengan tim tetapi dengan masyarakat Surabaya khususnya Bonek," jelasnya. (*)

BERITA LAINNYA