Punggawa Bajol Ijo saat menjalani latihan terakhir di Gelora 10 Nopember sebelum menghadapi Persik Kediri. (Persebaya)

Persebaya siap menjalani laga uji coba melawan Persik Kediri sore nanti (4/8). Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, ini akan menjadi laga uji coba kompetitif terakhir Persebaya sebelum menjalani Liga 1 pekan depan.

”Kami siap menjalani preseason melawan Persik, tim dalam kondisi bagus, terus menunjukkan perkembangan selama kami menjalani persiapan,” kata Pelatih Kepala Persebaya Paul Munster. ”Namun yang perlu dicatat, ini adalah laga preseason, bukan laga sangat penting seperti final piala dunia. Namanya preseason, akan kami maksimalkan untuk menguji sejauh mana kesiapan kami,” lanjutnya.

Munster menyebut persiapan timnya berjalan dengan baik. Saat pemusatan latihan di Jogjakarta melakukan sejumlah uji coba. Salah satunya kalah 0-3 dari Barito Putera. Kekalahan itu, apa yang salah dan apa yang kurang, telah dievaluasi.

”Saya percaya dengan kekuatan tim ini, percaya dengan pemain-pemain saya, kami terus improve, step by step, fokus utama kami adalah liga nanti,” papar Munster.

Senada dengan Munster, kapten tim Persebaya Bruno Moreira siap menampilkan yang terbaik dalam laga preseason melawan Persik Sore nanti. Mendekati liga, kondisi para pemain sudah mendekati ideal, baik secara fisik, mental, maupun taktikal.

”Uji coba ini penting, untuk mengetahui di mana kami punya kelebihan, dimana kami masih kurang. Fokus utamanya adalah Liga 1 nanti,” kata Bruno.

Uji coba Persebaya vs Persik akan kick off pukul 16.00 WIB. Sebelum pertandingan, akan ada opening show yang dimulai pukul 14.30 WIB. (*)

Populer

Fokus Game Per Game, Munster Ajak Bonek Penuhi GBT
Gandeng Konsultan Spanyol, Persebaya Future Lab Gelar Workshop Pelatih
Andhika Bukukan 7 Penyelamatan, Persebaya Pun Menang
Munster: Pemain Letih, Tapi Mereka Punya Mental untuk Menang
Persebaya Perpanjang Tren Kemenangan
Flavio Pecah Telur, Persebaya Unggul