Malik Risaldi mempertahankam bola dari rebutan pemain Persik Kediri, Rohid Chand. (Persebaya)

Persebaya mengakhiri uji coba kompetitif menjelang Liga 1 dengan kemenangan. Melawan Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini, 4 Agustus 2024, Green Force menang 2-0. Menang plus clean sheet, namun Coach Paul Munster menyebut timnya tidak boleh puas, harus terus berjuang lebih baik lagi. 

Dua gol Persebaya diciptakan oleh Flavio Silva pada menit ke-13, dan Bruno Moreira pada menit ke-82 melalui titik putih. Gol Bruno berawal dari penalti bek Persik saat hendak menghadang Flavio.

Selain dua gol itu, ada sejumlah peluang emas. Di antaranya melalui tembakan Alfan Suaib dan Francisco Rivera. Namun, belum berhasil dikonversi menjadi gol.

Kiper Ernando Ari juga menunjukkan permainan gemilang. Dua kali kiper timnas Indonesia itu membendung tembakan mematikan Ze Valente melalui bola mati.

”Hasil pertandingan uji coba ini sangat bagus, anak-anak bermain lebih baik dari sebelumnya,” kata Paul Munster dalam sesi konferensi pers. ”Namun, kita masih bisa lebih baik lagi, kita akan mengatur ritme menjelang Liga 1 pekan depan, karena fokus utama adalah liga,” lanjutnya.

Munster menyatakan dirinya dan tim pelatih sudah memiliki catatan untuk dievaluasi dari pertandingan melawan Persik. ”Saatnya waktunya recovery, juga evaluasi menuju laga pertama liga melawan PSS nanti,” ucapnya.

Bruno Moreira yang juga hadir dalam konferensi pers menyatakan puas dengan pertandingan hari ini. Namun, seperti halnya Munster, ia menyebut masih banyak ruang untuk lebih baik untuk dirinya dan rekan-rekan setimnya.

”Kita tidak boleh puas diri, harus lebih baik lagi di Liga,” ucapnya. (*)

Populer

Fokus Game Per Game, Munster Ajak Bonek Penuhi GBT
Gandeng Konsultan Spanyol, Persebaya Future Lab Gelar Workshop Pelatih
Andhika Bukukan 7 Penyelamatan, Persebaya Pun Menang
Munster: Pemain Letih, Tapi Mereka Punya Mental untuk Menang
Persebaya Perpanjang Tren Kemenangan
Flavio Pecah Telur, Persebaya Unggul