Francisco Rivera saat menyambut datangnya bola di dalam kotak penalti Barito Putera. (Persebaya)

Pemain Persebaya mendapatkan hadiah tambahan seusai meraih kemenangan 2-1 atas Barito Putera Jumat (23/8). Pelatih Paul Munster dan manajemen memberikan kesempatan pada para pemain untuk libur latihan selama lima hari.

Libur itu akan mulai berjalan mulai Minggu (25/8) besok sampai Kamis (29/8). Seluruh pemain akan kembali latihan pada Jumat sore (30/8). Libur lumayan panjang itu dimungkinkan karena liga berhenti cukup lama bersamaan dengan FIFA Matchday. Persebaya baru bermain lagi pada 14 September melawan Persita.

”Libur ini Ini penting karena mereka akan beristirahat secara fisik dan mental. Saat mereka kembali latihan pekan depan, mereka akan datang dalam kondisi lebih fresh,” kata Munster.

Munster sebenarnya tipe pelatih yang sangat keras menggembleng para pemainnya. Masih ingat, lebaran tahun lalu para pemain tetap di Surabaya dan berlatih, karena jadwal liga hanya beberapa hari setelah idul fitri.  

Meski memberikan libur panjang, Munster menegaskan para pemainnya harus jaga diri dengan baik. Masing-masing pemain sudah diberi program latihan mandiri. Saat kembali nanti, para pemain akan menjalani serangkaian tes untuk memastikan kondisi fisiknya terjaga.

“Mereka pemain profesional, mereka akan tahu saat kembali ke latihan tim pelatih akan memeriksan berat badan dan kelebihan lemak pada badannya. Setiap pemain akan melakukan laporan ke grup,” paparnya.

Risky Dwi melesatkan bola ke gawang Gresik United. (Persebaya)

Sore tadi, para pemain Persebaya menjalani program recovery untuk yang menjadi starter dalam laga kemarin melawan Barito. Pemain cadangan menjalani uji coba melawan Gresik United di Stadion Gelora 10 Nopember. Dalam uji coba itu, Persebaya menang 3-2 melalui hat-trick Risky Dwi. (*)

Populer

Fokus Game Per Game, Munster Ajak Bonek Penuhi GBT
Gandeng Konsultan Spanyol, Persebaya Future Lab Gelar Workshop Pelatih
Andhika Bukukan 7 Penyelamatan, Persebaya Pun Menang
Munster: Pemain Letih, Tapi Mereka Punya Mental untuk Menang
Persebaya Perpanjang Tren Kemenangan
Flavio Pecah Telur, Persebaya Unggul