Malik Risaldi saat mendapat pressing ketat dari pemain Dewa United. (Persebaya)

Persebaya gagal melanjutkan tren kemenangan. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Green Force ditahan 0-0 Dewa United di Stadion Gelora Bung Tomo, mala mini, 27 September 2024.

Bermain imbang di babak pertama, Persebaya meningkatkan intensitas serangan pada babak kedua. Namun, solidnya lini tengah dan belakang, membuat Bruno Moreira dkk harus menunggu lama untuk mendapatkan peluang emas.

Baru pada menit ke-70, Bruno melakukan aksi dari sisi kanan mendapat peluang. Ia mengelabui satu pemain lalu melesatkan tendangan keras ke arah gawang. Sayang, bola ditangkap oleh kiper Sonny Steven.

Untuk menambah daya gedor, pelatih Persebaya Paul Munster memasukan Kasim Botan dengan menggantikan Mikael Tata.

Menit ke-79, Persebaya hampir mencetak gol lewat tendangan bebas Mohammed Rashid di dekat kotak penalti. Bola mengenai pagar pemain memutar arah ke sisi kanan. Sayang bola mengenai tiang gawang.

Menit ke-83, Rivera mencoba tendangan dari luar kotak penalti, sayang bola masih terlalu lemah sehingga ditangkap dengan mudah oleh Sonny.

Di penghujung laga menit ke-89, Ardi Idrus melepaskan long pass. Slavko Damjanovic berhasil menggapai bola langsung menyodorkan bola ke gawang. Lagi-lagi, Sonny memblok bola.

Extra time, Persebaya mencetak gol lewat Malik Risaldi. Namun Malik terjebak offside sehingga wasit Asep Yandis menganulir gol tersebut. Hingga peluit babak kedua dibunyikan, tidak ada gol yang tercipta. Persebaya berbagi poin dengan tim tamu.

Sepanjang pertandingan, Persebaya melepaskan 18 tembakan, 9 diantaranya mengarah ke gawang. Sebaliknya, Dewa melepaskan lima tembakan, dan satu shoot on goal. 

Dengan tambahan satu poin, Persebaya mengoleksi 17 poin dari tujuh laga. Tetap di puncak klasemen, unggul tiga poin dari Borneo FC yang masih bermain enam kali. (*)

Populer

Kecewa Hasil Imbang, Tapi Persebaya Akan Terus Maju untuk Lebih Baik
Lepaskan 9 Shoot on Goal, Persebaya Tertahan di Kandang
Sama Kuat di Babak Pertama
Jamu Dewa United di GBT, Persebaya Fokus Raih Tiga Poin
Fokus Game Per Game, Munster Ajak Bonek Penuhi GBT
Gandeng Konsultan Spanyol, Persebaya Future Lab Gelar Workshop Pelatih