Pemain Persebaya U-16 Rama Arifudin Ali mendapat pengawalan ketat dari pemain Madura United U-16. (Persebaya)

Persebaya U-16 kembali meraih kemenangan. Widi Fatahillah dkk berhasil mengalahkan Madura United U-16 dengan skor akhir 4-1 dalam lanjutan Grup C Elite Pro Academy 2024/ 2025 hari ini, 29 September 2024.

Sepanjang laga Persebaya menguasai pertandingan. Sempat kebobolan pada awal babak pertama yakni menit ke-4 lewat tendangan bebas Miraj Rizky. Bola menghujam langsung ke pojok kanan gawang kiper Persebaya Kenzo Albar gagal mengantisipasi bola cepat. Madura unggul 1-0.

Bajol ijo membalas dengan gol cantik melalui tendangan bebas, menit ke-21 di dekat kotak penalti sisi kiri pertahanan Madura United. Reyhan Adi melesatkan tendangan pisang menuju tiang jauh. Persebaya menyusul 1-1.

Tiga menit berselang, Reyhan mencatatkan brace. Dari sisi kiri ia mengecoh satu pemain lawan menuju ke dalam kotak penalti. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, ia melepaskan placing ke tiang jauh. Persebaya memimpin 2-1

Memasuki babak kedua, menit ke-54 Persebaya menambah keunggulan lewat gol Marvel Juliano. Dari tengah lapangan ia melakukan solo run melewati satu pemain, di dalam kotak penalti ia melepaskan tendangan keras dan masuk ke gawang. Persebaya 3-1.

Widi Fatahillah dkk menutup gol menit ke-63 lewat sepakan keras Rama Arifudin di dalam kotak penalti, bola meluncur deras ke tiang dekat. Persebaya 4-1.

Pelatih Persebaya U-16 Janu Janu Ramadhanis mengatakan, keberhasilan anak asuhnya meraih kemenangan pada hari ini lantaran bermain dengan disiplin dan berkaca pada keselahan sebelumnya.

Menurutnya, ia sudah menekankan anak asuhnya agar tidak mengulangi kesalahan pada laga pekan pertama. Sehingga game plan berjalan dengan lancar di atas lapangan.

“Hari ini, pemain bermain cukup bagus, raihan tiga poin cukup kita syukuri karena minggu depan kita fokus lawan PSM Makassar," kata pelatih Persebaya U-16 Janu Ramadhanis.

Dengan hasil ini, Persebaya U-16 saat ini bertengger ke posisi pertama sementara klasemen Grup C EPA dengan raihan 6 poin unggul selisih gol. (*)

Populer

Kalahkan Dua Kali Madura United, Persebaya di Puncak
Brace Reyhan Bawa Persebaya Kalahkan Madura United Lagi
Persebaya Menang 5-0 atas Madura United
Comeback dari Ketinggalan Dua Gol, Persebaya Kalahkan Madura United
Kecewa Hasil Imbang, Tapi Persebaya Akan Terus Maju untuk Lebih Baik
Lepaskan 9 Shoot on Goal, Persebaya Tertahan di Kandang