Punggawa Bajol Ijo saat melakukan pemanasan sebelum latihan dimulai di Lapangan Thor, Kamis (3/10) sore. (Persebaya)

Fokus Perbaiki Kekurangan pada Jeda Kompetisi

Libur telah usai. Hari ini, Kamis, 3 Oktober 2024, Persebaya kembali menggelar latihan. Ini latihan pertama setelah Coach Paul Munster memberi pemain libur setelah pertandingan vs Dewa United pada 27 September lalu.

Libur cukup panjang diberikan karena pertandingan berikutnya baru pada 18 Oktober nanti melawan Persib. Meski latihan perdana, Bruno Moreira dkk langsung digenjot sesi dua jam di Lapangan Thor.

Kecuali Muhammad Hidayat yang masih menjalani pemulihan, seluruh pemain bergabung latihan. Ernando Ari, Malik Rosaldi, dan Mohammed Rashid yang mendapatkan panggilan timnas masih ikut latihan. Mereka baru akan gabung timnas masing-masing pada 5 Oktober. Toni Firmansyah yang lama meninggalkan tim, juga sudah kembali dari tugas di Timnas-20.

Coach Paul Munster mengatakan ada cukup waktu untuk memperbaiki yang kurang sepanjang tujuh laga awal musim ini. Persebaya memang memuncaki klasemen sementara, namun masih banyak ruang bagi Bruno dkk untuk lebih baik lagi.

“Programnya akan berat, seperti yang kami katakan, mengerjakan hal-hal yang perlu kami kerjakan dan juga mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Persib,” kata Munster.

Persebaya akan tampil lebih lengkap pada pertandingan mendatang. Selain Toni yang sudah bergabung kembali, Andre Oktaviansyah dan Catur Pamungkas sudah dalam kondisi terbaik untuk dimainkan. Catur habis cedera, sedanglan Andre baru lepas dari sanksi komdis.

Lawan Persebaya dalam beberapa pertandingan ke depan terbilang berat. Setelah Persib, Green Force akan menghadapi PSM. Namun, menurut Munster di Liga 1 tidak ada tim yang mudah dikalahkan. Semuanya laga adalah lawan sulit.

“Mentalitasnya adalah pertandingan berikutnya, fokus penuh pada Persib,” tegas Munster. (*)

BERITA LAINNYA