Catur Pamungkas bersama Kasim Botan dalam sesi latihan game. (Persebaya)

Fit, Catur Berjuang Kembalikan Kondisi Fisik dan Hapus Trauma

Lini bertahan Persebaya semakin solid. Bek kanan Catur Pamungkas pulih dari cedera bahu yang ia derita saat melawan Malut United FC 16 Agustus 2024 lalu. Sudah 6 pekan dan lima pertandingan Catur menepi untuk pemulihan cedera.

Kamis (3/10) lalu ia sudah berlatih bersama dengan Bruno Moreira dkk. Ia melahap semua menu recovery yang diberikan pelatih Paul Munster. Kondisinya sudah 100 persen untuk menjalani seluruh program latihan.

Alhamdulilah bisa pulih lebih cepat, ini tekad saya agar bisa membela lagi Persebaya di Liga 1,” jelas Catur. ”Sudah tidak ada lagi rasa nyeri atau tidak nyaman di bagian bahu. Insyaa Allah saya siap 100 persen,” sambungnya.

Dalam 1 bulan 2 minggu, Catur tidak menjalani porsi latihan berat, ia berusaha menghilangkan rasa trauma yang masih membayanginya. Untuk itu, bersama tim fisioterapi ia terus mengikuti progam latihan yang diberikan tim pelatih.

Rasa trauma itu masih ada, saya didampingi tim fisioterapi semoga sedikit demi sedikit bisa hilang. Meningkatkan fisik terutama agar fisik saya sama dengan teman-teman,” ujar Catur.

Hadirnya Catur akan menambah kekuatan lini belakang Persebaya menjelang laga klasik melawan Persib Bandung. Ia salah satu pilihan utama Munster untuk menghalau serangan lawan. Ia mencatatkan 2 penampilan musim ini dengan catatan 8 tekel, 10 intersep, dan 2 sapuan. (*)

BERITA LAINNYA