Asisten Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro memberi pengarahan kepada penggawa Persebaya dalam sesi Official Training Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (21/9) (Satrio WCS for Persebaya)
Preview Matchday 23 GO-JEK Liga 1 2018, Persebaya vs Mitra Kukar

Harus Lebih Fokus dan Konsentrasi, Rek!

Satu poin dari markas Sriwijaya FC mengangkat mental Persebaya. Rendi Irwan dkk siap mengamankan tiga poin pada matchday 23 GO-JEK Liga 1 2018 menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo besok malam (22/9).

Lini belakang Bajul Ijo mendapat perhatian penuh Djadjang Nurdjaman, arsitek Persebaya, jelang laga tersebut. Pelatih berusia 53 tahun tersebut meminta para pemain untuk berkonsentrasi penuh sepanjang pertandingan.

“Melihat permainan di Palembang kemarin menjadi indikasi bahwa kami bisa tampil lebih baik lagi. Di masa persiapan tiga hari terakhir ini, lini belakang menjadi fokus  evaluasi kami. Bahwa setelah leading 3-1, kami kemasukan dalam tempo satu menit setelah mencetak gol ke gawang lawan,” jelas pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Bukan tanpa alasan Djanur mewanti-wanti timnya untuk lebih fokus. Persebaya agresif di babak pertama dan mencetak gol, tapi kerap kemasukan di penghujung babak pertama.

Apalagi, Naga Mekes – julukan Mitra Kukar – dinilai Djanur memiliki pemain-pemain berkualitas. Menurutnya lini sayap tim tamu cukup berbahaya. “Ada Hendra Bayauw, Bayu Pradana, Septian David Maulana kemudian pemain asingnya Danny Guthrie. Lini tengah mereka mempunyai pengalaman dan kemampuan diatas rata-rata,” ulas Djanur. “Mitra Kukar memiliki materi pemain yang cukup bagus mumpuni, ada Fernando Rodríguez Ortega, top scorer sementara,” tuturnya.

 

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman tengah memberikan instruksi dalam sesi Official Training Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (21/9) (Satrio WCS for Persebaya)

Sementara itu, Irfan Jaya berharap Bonek memadati stadion. Pemain yang akrab disapa Irja itu menilai kedatangan Bonek menjadi suntikan semangat pemain Persebaya. “Buat pertandingan besok kami bertekad untuk mengambil tiga poin. Saya sendiri sudah tidak sabar bermain di depan pendukung sendiri karena tiga laga di kandang tidak bermain, saya rindu atmosfer dari Bonek,” tuturnya. “

Posisi Persebaya saat ini belum aman dari ancaman degradasi. Persebaya mengoleksi 26 poin dari 22 pertandingan. Menduduki peringkat ke-14

“Dengan melihat situasi di klasemen seperti itu (peringkat 14), jadi tidak ada kata lain selain Persebaya harus meraih tiga poin di kandang, sejak lawan Mitra Kukar besok. Jadi pertandingan nanti sangat berarti untuk langkah Persebaya selanjutnya,” tegas mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan ini. (*)

 

 

BERITA LAINNYA