PERSEBAYA Surabaya pekan ini
sedang sibuk-sibuknya menghadapi segera dimulainya Liga 2 2017. Selain sedang
memfinalisasi komposisi pemain, manajemen kini sibuk membahas draf jadwal
pertandingan. Baik bersama PSSI maupun dengan klub-klub peserta lainnya.
Bukan hanya itu, klub berjuluk
Green Force tersebut juga sibuk melayani pertanyaan atau minat sejumlah calon
sponsor tambahan. Dirilisnya draf jadwal pertandingan dan jadwal tayangan
televisi Liga 2 memang memberikan dampak positif maupun negatif bagi Persebaya.
Positifnya, Persebaya mendapatkan
tayangan live di TV One sepuluh kali dan hampir semua saat jam prime time atau
malam hari. Di sisi lain, jadwal tayangan itu membuat Persebaya mendapatkan
jatah pertandingan home hanya satu kali di akhir pekan. Enam lainnya digelar
Rabu dan Kamis malam.
Menanggapi draf jadwal tersebut,
Persebaya terus melakukan diskusi dan komunikasi dengan PSSI maupun klub-klub
lain di Liga 2. Manajemen mengharapkan tambahan pertandingan home saat akhir
pekan.
Kemarin (11/4) Persebaya resmi
mengirimkan surat permohonan revisi jadwal pertandingan. "Klub diberi
kesempatan untuk mengajukan respons atas draf jadwal. Kami memanfaatkan hal itu
untuk mengajukan revisi," kata Candra Wah yudi, direktur tim Persebaya. "Bukan
hanya Persebaya, beberapa tim lain juga mengajukan revisi jadwal. Semoga ada
solusi terbaik," tambahnya.
Pada saat bersamaan, draf jadwal
tersebut juga memberikan dampak tak terduga bagi Persebaya. Banyaknya tayangan
televisi membuat sejumlah calon sponsor baru menyatakan minat untuk bergabung.
Apalagi, mereka melihat betapa
positifnya dampak yang didapatkan dari peluncuran jersey bermotif "croco" yang
dikembangkan sendiri oleh Persebaya. Kemarin, sehari setelah peluncuran jersey,
tim sudah sibuk melakukan pembicaraan dengan calon-calon sponsor tersebut.
"Kami benarbenar terkejut dengan
respons setelah keluarnya draf jadwal dan peluncuran jersey Persebaya. Walau
sudah memfinalisasi kerja sama dengan enam sponsor, ternyata ada beberapa lagi
yang menyatakan minat untuk bergabung. Ini benarbenar sesuatu yang di luar
dugaan," ungkap Azrul Ananda, presiden klub Persebaya.
Dalam Press Conference Jersey
Persebaya 2017 Senin malam lalu (10/4), Persebaya memang sudah mengumumkan enam
partner. Mereka adalah Kapal Api, Antangin, Honda Surabaya Center, MPM
Distributor Honda, Proteam, dan Ardiles.
"Bukan tidak mungkin, sebelum
Liga 2 dimulai atau saat liga berlangsung, akan ada tambahan partner untuk
mendukung upaya Persebaya meraih hasil lebih baik tahun ini," tegas Azrul.
(io/c9/ca)
<
Story
provided by Jawa Pos