Rivky Deython Mokodompit, Hambali Tolib, Irfan Jaya dan Angga Saputra mengenakan jersey teranyar Persebaya untuk mengarungi kompetisi musim 2020. Jersey Persebaya tetap mempertahankan motif croco dengan dukungan berbagai teknologi. (Persebaya)
Persebaya Luncurkan Jersey Musim 2020

Pertahankan Kain Croco, Box Diganti Sling Bag

Persebaya meluncurkan seragam ”perang” yang akan dipakai di Shopee Liga 1 2020 hari ini. Mempertahankan kain Croco yang telah menjadi ciri khas Persebaya, jersey yang 100 persen buatan Indonesia itu akan menjadi saksi perjuangan Arek-Arek Bajol Ijo untuk menjadi yang terbaik.

”Kain Croco kami pertahankan untuk home jersey, karena kain berteknologi tinggi itu eksklusif buat Persebaya dan telah menjadi identitas klub,” kata Arizal Perdana Putra, Senior Manager Persebaya Store. ”Jersey musim ini hadir dengan cutting dan peletakan bahan microdot yang lebih nyaman untuk pemain,” lanjutnya.

Memang, kain Croco memiliki sejarah tersendiri untuk Persebaya. Dipakai kali pertama pada musim 2017, saat Persebaya kembali ke kancah sepak bola tanah air. Kain bermotif kulit buaya itu dibuat khusus untuk Persebaya. Dengan teknologi Anti UV, anti odor, dan quickdry. Hebatnya, bahan canggih tersebut sepenuhnya buatan dalam negeri.

Kalau home jersey menonjolkan sisi buaya, away jersey akan menjadi tempat mejeng Suro alias hiu. Karakter suro dan boyo yang merupakan lambang Surabaya, akan terwakili dia home jersey dan away jersey.

Away jersey Persebaya berwarna putih, dengan kain corak suro yang diproses dengan proses waterbase printing. Tahun lalu, karakter suro sudah muncul di jersey alternate, namun belum sedominan musim ini.

Seperti halnya musim lalu, jersey Persebaya musim ini ada tiga jenis. Authentic, replica dan suporter. Nah, kemasan jersey authentic musim ini akan menjadi sesuatu yang istimewa. Jika musim-musim sebelumnya menggunakan box istimewa, yang kemudian diikuti beberapa tim lain, maka jersey authentic musim ini dikemas dalam sling bag. Tas selempang itu bisa digunakan untuk menyimpan laptop, tablet, dan lain-lain.

”Kami selalu berusaha menampilkan yang unik dan menarik, termasuk kemasan authentic jersey ini,” ucap Arizal.

Persebaya Store masih menyimpan rapat bagaimana desain alternate jersey. Jersey ketiga itu rencananya akan dirilis pada April mendatang.

Home jersey dan away jersey bisa didapatkan di seluruh gerai Persebaya Store dan reseller resmi mulai akhir Maret mendatang. Video jersey terbaru dan informasi detail bisa didapatkan di akun resmi Persebaya Store. (*)

BERITA LAINNYA