Taskha Christian mencoba melewati penjagaan pemain Madura United U-16. (Persebaya)

Persebaya U-16 berhasil mengamankan tiga poin saat melawan Madura United U-16 dalam lanjutan Elite Pro Academy (EPA) 2023/2024 pekan ke-19 Sabtu pagi (20/1). Tim besutan Mat Halil itu menang dengan skor akhir 4-1. Dengan hasil itu, dipastikan Persebaya U-16 menjadi Juara Grup C.

Saat ini Persebaya U-16 memuncaki klasemen Grup C dengan 41 poin. Ada di urutan kedua Bhayangkara FC dengan 33 poin. Dengan hanya sisa satu pertandingan, raihan Persebaya U-16 tidak akan terkejar.

Hat-trick ekspres Hanif Fatur Rohman menjadi kunci kemenangan Persebaya U-16. Ia mencetak gol pada menit  8, 9, dan 25. Satu gol Persebaya lainnya diciptakan oleh Dimas Wicaksono pada menit ke-23. Sementara gol balasan Madura United dicetak oleh Ahmad Ihsan pada menit ke-32.

Meski sudah pasti juara grup, Persebaya U-16 bertekad mengakhiri pertandingan terakhir besok dengan kemenangan. Lawannya masih sama Madura United FC.

Namun, Mat Halil juga menyatakan akan memberikan kesempatan untuk pemain-pemain yang kurang jam terbang. ”Tim ini semua kualitasnya merata, jadi mau tidak mau mereka harus siap apabila dipercaya bermain. Kita target tiga poin lagi besok,” jelasnya.

Sementara itu, Persebaya U-18 harus gigit jari setelah dikalahkan Madura U-18 dengan skor akhir 1-2. Dengan hasil itu anak asuh Ahmad Rosydin gagal lolos ke delapan besar, hanya mengoleksi 23 poin. Terpaut 13 poin dari runner-up Grup C Bhayangkara FC U-18.

Di kategori U-20, Persebaya berhasil mengalahkan Madura United U-20 dengan skor akhir 3-0. Gol dicetak oleh Aliefian Adirama pada menit ke-12, Wahyudi menit ke-42, dan Bintang Raditya menit ke-54. Dengan hasil tersebut, anah asuh Sony Setiawan itu mengunci tiket ke delapan besar.

Raihan 35 poin dari 19 pertandingan, tidak bisa dikejar oleh Bali United U-20 di peringkat ke-3 yang terpaut 11 poin. (*)

Populer

Rizky Percaya Diri Bisa Bantu Lini Depan Persebaya
Ardi: Ekstra Latihan di Gym dan Ice Bath untuk Minimalisir Risiko Cedera
Malik Cetak Gol, Yakin Segera 100 Persen
Menang Telak di Uji Coba, Munster Masih Punya Sejumlah Catatan
Catur Mulai Latihan Ringan Didampingi Fisioterapis
Rivera Kreator Peluang Tertinggi di Liga 1, Yakin Barisan Depan Segera Produktif