Gilson Costa dkk memulai pemanasan dengan berlari di pinggir pantai di Jogjakarta. (Persebaya)

Persebaya Memulai Pemusatan Latihan di Jogjakarta

Tiba di Jogjakarta Senin sore (15/7), tim Persebaya langsung menjalani latihan di Selasa pagi (16/7). Bertempat di salah satu pantai selatan yang berada di kawasan barat Jogjakarta, Bruno Moreira ditempa menu latihan.

Kecuali Muhammad Hidayat yang cedera, juga Toni Firmansyah yang sedang membela timnas U-19, seluruh pemain Persebaya ikut dalam pemusatan latihan di Jogjakarta. Termasuk seluruh pemain asing, Bruno Moriera, Flavio Silva, Gilson Costa, Francisco Rivera, Muhammed Rashid, dan Slavko Damjanovic.

”Semua pemain akan berkumpul, kami ingin meningkatkan ikatan seluruh tim, menyatukan chemistry. Sejauh ini sudah bagus, tapi harus lebih ditingkatkan lagi," kata Coach Paul Munster.

Dalam sesi latihan pagi tadi di Jogjakarta, seluruh pemain terlihat enjoy menjalani semua instruksi yang diberikan pelatih fisik. Berlatih fisik di pasir pantai memang berat, namun ada momen-momen para pemain bisa tertawa bersama.

Punggawa Bajol Ijo dalam sesi latihan game di salah satu pantai di Jogjakarta. (Persebaya)

Paling seru saat para pemain dibagi beberapa tim dan menjalankan game mirip sepak takraw namun menggunakan bola untuk sepak bola. Seluruh tim berjuang untuk menang, seperti halnya saat dilakukan adu tendangan penalti beberapa waktu lalu.

“Hari pertama kita akan fokus conditioning pemain dahulu, perjalanan kemarin dari Surabaya ke Jogjakarta membutuhkan waktu yang cukup lama. Step by step,” kata Munster.

Selama pemusatan latihan di Jogjakarta, tim pelatih sudah menjadwalkan dua kali uji coba dengan tim lain. Uji coba itu untuk mengukur sejauh mana kesiapan Bruno Moreira dkk menjelang Liga 1 dimana Persebaya akan menjalani laga perdana pada 11 Agustus melawan PSS Sleman.

”Kami akan fokus pada prinsip-prinsip yang akan kami terapkan di Liga 1, semua pemain tahu dan sangat termotivasi untuk berlatih," ujarnya.

Gelandang Persebaya Oktafianus Fernando mengaku termotivasi menjalani pemusatan latihan di Jogjekarta. Pun pemilihan lokasi yang jauh dari pusat kota.

”Cuaca sangat bersahabat, sejuk karena dekat dengan perbukitan, semoga kita menyelesaikan training camp ini dengan hasil yang maksimal,” tandasnya.(*)

BERITA LAINNYA