Kepala Persebaya Future Lab Ganesha Putera berfoto bersama pemain klub internal Pusura. (Persebaya)

Persebaya Future Lab Datangi dan Diskusi dengan Klub Internal

Kepala Persebaya Future Lab Ganesha Putera melakukan roadshow ke Klub Internal Persebaya. Dimulai kemarin, Senin, 15 Juli 2024, Ganesha mengunjungi satu klub setiap hari. Kunjungan itu diharapkan bisa mempererat hubungan Persebaya dengan Klub Internal, demi pembinaan sepak bola ke depan yang lebih baik.

Anak Bangsa menjadi klub internal yang dikunjungi Ganesha bersama tim Persebaya Future Alab pada Senin lalu. Di sana, ia bertemu dengan pemain, pelatih, dan pembina Anak Bangsa. Ganesha memantau bagaimana proses latihan dilakukan. Dilanjutkan sesi diskusi dengan para pelatih dan pembina.

Klub kedua yang dikunjungi hari ini adalah Pusura. Sama dengan kunjungan ke Anak Bangsa, puluhan pesepak bola muda Pusura juga hadir dalam sesi latihan yang dikunjungi Persebaya Future Lab kemarin.

”Kunjungan ke Klub Internal sangat positif. Kami bisa lebih dekat dan menyatukan visi untuk pembinaan yang lebih baik ke depan,” kata Ganesha.

Kepala Persebaya Future Lab Ganesha Putera berdiskusi dengan orang tua pesepak bola muda di klub internal Pusura. (Persebaya)

Dalam kunjungan ke Pusura, Ganesha juga ada sesi sharing dengan orang tua pesepak bola muda. Dalam kesempatan itu, orang tua bisa mengajukan pertanyaan, maupun memberikan masukan kepada tim Persebaya Future Lab.

Roky Maghbal, ketua harian Pusura, menyambut positif kunjungan Persebaya Future Lab. Agenda yang baru kali pertama dilakukan itu bisa menyingkronkan banyak hal. Antara klub internal, Persebaya Future Lab, maupun tim utama Persebaya secara garis besar. Karena apa pun, tujuan dari Kompetisi Internal, lalu elite youth yang dikelola Persebaya Future Lab, adalah untuk melahirkan pemain-pemain hebat untuk tim utama Persebaya.  

Lewat kunjungan Persebaya Future Lab ini, kami dari manajemen dan tim pelatih Pusura bisa berdiskusi dan sharing apa saja yang perlu kami benahi untuk meningkatkan standar dan program pembinaan usia dini yang ideal,” jelas Roky.

Persebaya Future Lab, departemen baru di Persebaya, diharapkan menjadi lokomotif dalam pembinaan usia dini yang lebih bagus. Kompetisi Internal Persebaya sejak lama dikenal sebagai ”pabrik” pemain sepak bola yang handal. Predikat itu akan terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan dengan Persebaya Future Lab. (*)

BERITA LAINNYA