Ganesha berfoto bersama tim Indonesia Muda (Persebaya)

Ganesha Lanjutkan Roadshow ke Klub Indonesia Muda

Kepala Persebaya Future Lab Ganesha Putera melanjutkan roadshow-nya ke klub-klub internal. Sore ini (19/7), ia datang ke salah satu klub paling produktif dalam mencetak pemain muda, Indonesia Muda (IM). Pelatih IM Lulut Kistono mendampingi Ganesha saat memantau proses latihan di Lapangan Karangan, Wiyung, Surabaya.

Seperti kunjungan-kunjungan ke klub internal yang dilakukan sebelumnya, Ganesha melakukan pemantauan proses latihan yang dilakukan IM. Baik bagaimana pelatih memberikan instruksi dan menyusun menu latihan, maupun bagaimana bagaimana para pesepak bola muda melaksanakan instruksi.

”Semua klub dikunjungi Ganesha, dia memantau sendiri sehingga bisa melihat sendiri bagaimana kondisi pemainnya. Ini programnya bagus jadi semua tahu cara melatihnya bagaimana,” kata Lulut

Dalam sesi latihan IM sore tadi, ada beberapa kelompok yang berlatih di Lapangan Karangan. Mulai kategori sekolah sepak bola (SSB) sampai kelompok usia 14-16.

Ganesha saat memantau sesi latihan Indonesia Muda (Persebaya)

Kedatangan Ganesha juga disambut antusias oleh anak-anak yang mengikuti latihan. Terlihat dari ramainya anak-anak yang meminta foto bersama dengan Ganesha.

Ganesha akan melanjutkan roadshow ke seluruh klub internal Persebaya yang berjumlah 20. Berikutnya, pada 26-28 Juli nanti akan diselenggarakan Persebaya Talent Audition. Sebanyak 360 pesepak bola muda dari banyak kota di Indonesia akan berpartisipasi. Terbagi dalam kelompok U-12 sampai U-18, para pemain yang lolos seleksi akan masuk dalam skuad Elite Youth Persebaya. Mereka nantinya akan dipilih lagi untuk masuk tim Elite Pro Academy Persebaya maupun kejuaraan kelompok umur lain. (*)

 

BERITA LAINNYA