Seluruh pemain Persebaya melakukan selebrasi usai gol dicetak oleh Bruno Moreira. (Persebaya)
Full Time Team Launching Game | Persebaya 2-0 Persik Kediri

Pelajaran Penting dari Laga Uji Coba Menuju Liga 1

Pada babak kedua, sepuluh menit pertandingan berjalan, Persebaya membangun serangan lewat counter attack Bruno Moreira. Dari sisi kiri, Bruno melepaskan umpan ke Flavio Silva. Flavio menggocek satu pemain dan memberikan umpan manis ke Francisco Rivera. Sayang, sepakan Rivera masih ditangkap oleh penjaga gawang Persik.

Menit ke-63, Persik Kediri membalas serangan, melalui tendangan bebas Ze Valente. Bola melengkung tepat mengarah ke tiang jauh, beruntung Ernando Ari terbang untuk menghalau bola. Gawang Bajol Ijo aman dari ancaman.

Lima menit berselang giliran Bajol Ijo mengancam gawang Persik, skema serangan balik Bruno memberikan umpan ke Alfan Suaib di sisi kanan, Alfan berdiri bebas melesatkan tendangan, sayang bolanya masih lemah hingga berhasil di tangkap oleh Leonardo.

Menit ke-82, Persebaya kembali menambah keunggulan lewat tendangan penalti. Wasit menghukum penalti setelah pemain Persik Kediri Al Hamran handshall di dalam kotak penalti. Bruno Moreira yang menjadi eksekutor berhasil memasukan bola. Persebaya 2-0.

Hingga peluit babak kedua berakhir tidak ada gol yang tercipta, Persebaya menang dengan skor 2-0.

Kemenangan atas Persik memberikan banyak pelajaran untuk menyambut Liga 1 pekan depan. Pada bagian-bagian mana saja harus dilakukan perbaikan. (*) 

BERITA LAINNYA