Jersey alternate merah akan digunakan Persebaya melawan PSS Sleman nanti malam. (Persebaya)

Laga Perdana Liga 1 2024/ 2025, Persebaya pakai Jersey Alternate Warna Merah

Persebaya akan memulai perjuangannya di BRI Liga 1 2024/ 2025 malam ini (11/8). Bajol Ijo akan menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, kick-off pukul 19.00 WIB. Dalam laga ini, Persebaya akan mengenakan jersey merah, itu adalah alternate jersey yang diperkenalkan dalam Team Launching pada 4 Agustus lalu.

Pemilihan warna merah sebagai alternate jersey tidak lepas dari semangat Indonesia untuk mendukung kemajuan sepak bola Indonesia. Apalagi, musim ini liga dimulai di bulan Agustus, bulan istimewa di mana kita merayakan peringatan kemerdekaan Indonesia.

Bahwa Persebaya mengenakan alternate jersey untuk laga perdana melawan PSS Slamen nanti malam, sudah disahkan dalam match coordination meeting kemarin. PSS juga akan mengenakan jersey ketiga mereka. Match commissioner, wasit, maupun perangkat pertandingan lain sudah menyetujui hal itu.

Sebenarnya, bukan kali kali ini saja Persebaya menggunakan jersey berwarna merah. Pada 1994, pada babak delapan besar Perserikatan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Persebaya juga menggunakan jersey warna merah.

”Saya ingat, momen itu, tepatnya pada tanggal 9 April 1994, kami bermain menggunakan jersey Persebaya warna merah di Senayan,” kata Yongki Kastanya, yang ketika itu bermain pada posisi gelandang.

Maura Hally, legenda hidup Persebaya lainnya juga merasakan mengenakan jersey merah di tahun tersebut. ”Waktu itu kami menang 2-0 lawan persegres di babak delapan besar,” kenangnya. (*)

 

 

 

 

 

 

BERITA LAINNYA