Flavio Silva mempertahankan bola dari rebutan pemain PSS Sleman, Fachrudin Aryanto. (Persebaya)

Munster: Menang dan Clean Sheet, Kami Akan Terus Berjuang Agar Lebih Baik Lagi

Pelatih Persebaya Paul Munster memberikan apresiasi tinggi kepada para pemainnya. Bermain lebih dari 100 menit, Bruno Moreira dkk tampil spartan sepanjang laga, menang 1-0 atas PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini, 11 Agustus 2024. Tiga poin dan clean sheet di laga perdana, menurut Munster adalah awal yang bagus untuk memulai liga.

”Pemain bermain dengan intensitas tinggi sepanjang 100 menit lebih pertandingan. Luar biasa, kalian layak meraih kemenangan ini,” kata Munster dalam sesi konferensi pers.

Meski menang dan clean sheet, Munster menyatakan timnya masih memiliki banyak ruang untuk berkembang. ”Babak pertama kami tidak mencetak gol, namun bukan berarti kami bermain buruk. Ada sejumlah situasi mencetak gol, namun belum berhasil dimaksimalkan. Ini menjadi evaluasi, kami akan berlatih keras lagi, dan akan lebih baik lagi,” jelas Munster.

Paul Munster saat memberikan instruksi kepada Bruno Moreira dkk dari pinggi lapangan. (Persebaya)

Memasuki babak kedua, Munster menyebut timnya sempat menurunkan tempo. Namun, setelah itu Bruno dkk  kembali pada game plan dan terus menguasai pertandingan. Menghasilkan sejumlah situasi mencetak gol. Termasuk penalti yang didapatkan setelah Cleberson melanggar Kasim Botan di kotak penalti. Bruno Moreira yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik untuk mencetak gol pada menit ke-82.

”Kasim dan Alfan Suaib yang menggantikan Malik Risaldi juga bermain sangat baik. Kami harus hati-hati untuk memutuskan kapan Malik bermain, karena kalau terburu-buru akibatnya akan absen lebih lama. Saya percaya Kasim dan Alfan bisa mengisi posisi winger kanan dengan baik seperti malam ini,” papar Munster. (*)

BERITA LAINNYA