Flavio Silva, Gilson Costa, Bruno Moreira, dan Francisco Rivera saat menjalani sesi latihan recovery. (Persebaya)

Persebaya Fokus Hadapi Tim Promosi Terkuat, Malut United

Persebaya tidak memiliki banyak waktu untuk beristirahat. Setelah bertanding melawan PSS Sleman Minggu kemarin, 11 Agustus 2024, Jumat nanti (16/8) Bruno Moreira dkk akan away ke kandang Malut United. Inilah tim promosi terkuat di pekan pertama Liga 1 2024/ 2025.

Malut United memang meraih hasil terbaik di antara tiga tim promosi. Tim besutan Imran Nahumarury itu berhasil menahan imbang 1-1 tuan rumah Madura United Sabtu lalu (10/8). Sedangkan dua tim promosi lainnya, PSBS Biak dan Semen Padang, semuanya kalah dengan defisit lebih dari satu gol.

Memilih berkandang di Stadion Madya Kompleks Gelora Bung Karno, Malut United memang punya sederet pemain hebat. Di antaranya adalah Sayuri bersaudara. Tentu mereka bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan.

”Ya, kita tahu Malut adalah lawan yang kuat. Kita mempersiapkan diri dengan baik,” kata Coach Paul Munster setelah sesi latihan di Gelora 10 November hari ini (12/8). 

Punggawa Bajol Ijo saat sesi pemanasan sebelum menjalani latihan. (Persebaya) 

Setelah bertanding dengan intensitas tinggi selama 105 menit kemarin, hari ini Persebaya menjalani sesi recovery training. Seluruh pemain, kecuali Muhammad Hidayat dan Malik Risaldi yang sedang menjalani pemulihan, bergabung dalam sesi tersebut.

”Hari ini kita mulai pemulihan kondisi, selanjutnya kita akan fokus laga away di kandang Malut. Kami akan berangkat dalam kondisi 100 persen, yang terpenting adalah kondisi pemain yang ada seluruhnya fit,” jelas Munster.

Tentang cara main Malut United, Munster menyebut sudah mempelajari. Dia sudah menyiapkan siapa yang akan dimainkan, dan bagaimana taktik yang akan dijalankan. 

”Setiap pertandingan ada taktik yang berbeda, strategi yang berbeda. Kami sudah menyiapkan strategi yang tepat untuk merendam kekuatan mereka," tandasnya. (*)

BERITA LAINNYA