Stadion Gelora Bung Tomo saat dipenuhi Bonek Bonita di laga perdana melawan PSS Sleman, Minggu lalu. (Persebaya)

Persebaya Raih Penonton Tertinggi di Stadion pada Matchday 1

Tuntas sudah sudah matchday 1 BRI Liga 1 2024/ 2025. Semen Padang menjamu Borneo FC menjadi laga terakhir di pekan ini pada Senin malam (12/8) di Stadion STIK, Jakarta. Dari sembilan pertandingan, home game Persebaya vs PSS menjadi laga paling banyak ditonton di stadion.

Sebagaimana data yang dirilis PT LIB selaku operator Liga 1, laga Persebaya vs PSS ditonton oleh 25.632 orang di Stadion Gelora Bung Tomo. Angka itu jauh di atas laga paling banyak ditonton peringkat kedua, Persija vs Barito dengan 15.971 penonton di Jakarta International Stadium. Pun dengan peringkat ketiga yang ditempati juara bertahan Persib Bandung vs PSBS Biak dengan 10.949 penonton di Stadion si Jalan Harupat.

Pertandingan Persib vs PSBS untuk diketahui adalah pertandingan pembuka liga. Mempertemukan juara Liga 1 dengan juara Liga 2. Ketiga pertandingan dengan penonton tertinggi di atas, semuanya dimainkan prime time, kick off pukul 19.00 WIB.

”Alhamdulillah pertandingan lancar, tidak ada insiden apa pun di dalam stadion meski intensitas pertandingan cukup tinggi. Terima kasih untuk Bonek dan seluruh yang hadir di stadion untuk ketertibannya, sampai jumpa di laga berikutnya,” kata Ram Surahman, ketua panpel Persebaya.

Pertandingan dengan penonton tertinggi keempat adalah Persik Kediri vs Bali United di Stadion Brawijaya Kediri. Pertandingan yang kick off 15.30 WIB ini ditonton langsung oleh 4.190 orang. Peringkat kelima adalah PSIS vs Persita yang ditonton 2.595 orang.

Untuk pertandingan lain, beberapa disaksikan kurang dari seribu penonton. Salah satunya Madura United vs Malut United. Maupun Semen Padang lawan Borneo FC.

Francisco Rivera sebelum mengeksekusi tendangan bebas yang dilihat puluhan ribu penonton. (Persebaya)

Pelatih Persebaya Paul Munster, menyampaikan apresiasi tinggi kepada para Bonek yang memenuhi stadion. Menurutnya, itu sangat penting untuk menjadi cambuk motivasi para pemain.

”Tentu saja kami ingin stadion selalu penuh, suporter adalah pemain ke-12 kami. Karena itu, ayo terus buat GBT seperti ini, seperti pertandingan lawan PSS,” tegasnya.

Selain memperkuat tim, Persebaya juga senantiasa berusaha meningkatkan kualitas pelayanan di tribun. Tribun Gate 1 yang musim lalu sukses menjadi tribun keluarga yang ramah anak dipertahankan. Persebaya merekrut sejumlah marshal baru untuk pelayanan yang lebih baik. Juga menyediakan full season ticket.

Tribun khusus keluarga gate 1 Gelora Bung Tomo yang ramah anak. (Persebaya)

Full season ticket ini akan dijual sampai 17 Agustus mendatang. Pembelinya sudah ratusan orang. Pembelian hanya dilakukan melakukan www.persebaya.id. Pemegang tiket terusan, tidak perlu menukar gelang tiket ke Persebaya Store, karena mereka mendapatkan kartu merah yang berlaku untuk masuk stadion satu musim penuh. Untuk seluruh 17 pertandingan home Persebaya. (*)

BERITA LAINNYA