Catur ketika mendapat perawatan dari tim medis Persebaya

Cedera Bahu, Catur Menjalani Perawatan Medis

Catur Pamungkas tidak bisa menyelesaikan pertandingan melawan Malut United. Bek kanan Persebaya itu mengalami cedera bahu. Ia terpaksa ditarik keluar dan langsung dilarikan ke rumah sakit karena merasakan sakit yang luar biasa pada bahu kanannya.

Catur dibawa ke RSU Angkatan Laut Mintoharjo yang lokasinya dekat dengan Stadion Madya, hanya sekitar 9 menit. Di sana, Catur langsung menjalani pemeriksaan. Dalam pemeriksaan awal, dipastikan Catur tidak mengalami patah tulang.

Kondisi lapangan yang buruk menjadi salah satu penyebab Catur mengalami cedera tersebut. Ia terjatuh karena didorong pemain Malut United dengan posisi bahu kanan menyentuh rumput lebih dulu. Biasanya badannya akan meluncur di atas rumput, jika kondisi lapangan baik. Ini lapangan Stadion Madya kurang baik, sehingga ia mengalami cedera.

Hari ini, Sabtu, Catur masih menjalani perawatan lanjutan di RSU AL Mintoharjo. Catur akan kembali ke Surabaya lebih akhir, tidak bersama rombongan tim lain yang bertolak siang ini. Itu harus dilakukan untuk memastikan kondisinya aman.

Kapan Catur akan kembali bermain? Masih menunggu pemeriksaan lanjutan dari dokter tim. Yang jelas, libur liga bersamaan FIFA Matchday mulai akhir Agustus sampai pertengahan September bisa dimanfaatkan Catur untuk mengambalikan kondisi.

Jika memang Catur harus absen, ada beberapa pemain yang bisa diplot untuk mengisi posisi bek kanan. Bisa Ardi Idrus, bisa juga Kasim Botan. (*)



 

 

BERITA LAINNYA