Malik Risaldi mulai melakoni sesi latihan terpisah dalam latihan Persebaya pagi tadi di Gelora 10 November (Persebaya)

Skuad Lawan Barito, Munster Putuskan setelah OT

Persebaya bertekad melanjutkan tren kemenangan di kandang, Stadion Gelora Bung Tomo, saat menjamu Barito Putera pada Jumat nanti, 23 Agustus, kick off 19.00 WIB. Pelatih Persebaya Paul Munster menyatakan akan memaksimalkan waktu lima hari persiapan menuju matchday 3 tersebut, agar Bruno Moreira dkk mampu meraih poin penuh.

”Siapa yang akan main di posisi bek kanan atau posisi lain tidak diputuskan sekarang,” kata Munster seusai latihan di Gelora 10 November pagi ini (19/8). ”Ini masih awal pekan, saya baru akan memutuskan siapa yang bermain lawan Barito setelah OT (official training) pada Kamis nanti,” lanjutnya.

Persebaya memang berpeluang melakukan beberapa perubahan susunan pemain melawan Barito Putera dibandingkan saat melawan Malut United. Bek kanan Catur Pamungkas masih menjalani perawatan setelah mengalami cedera bahu dalam laga melawan Malut United. Sebaliknya, winger Malik Risaldi yang absen dalam dua laga awal sudah kembali gabung latihan tim.

Ardi Idrus dalam sesi latihan Persebaya di Stadion Gelora 10 November pagi tadi. (Persebaya)

Jika memang Catur absen, posisinya bisa saja digantikan Ardi Idrus. Pemain asal Ternate ini dulunya bek kanan sebelum beberapa musim terakhir dipasang sebagai bek kiri. Juga ada Kasim Botan, yang musim lalu oleh Munster beberapa kali dipasang sebagai bek kanan meski posisi aslinya adalah winger.

”Saya siap menjalankan instruksi pelatih di mana pun dipasang. Dulu posisi asli saya adalah bek kanan,” ucap Ardi Idrus.

Tentang Toni Firmansyah yang kembali meninggalkan tim karena ikut pemusatan latihan jangka panjang timnas junior, Munster tidak mau berkomentar. ”Dia dipanggil timnas dan harus berangkat, kami fokus pada pemain yang ada, agar tampil maksimal lawan Barito dan game selanjutnya,” katanya.

Persebaya mengoleksi empat poin dari dua laga yang dijalani di Liga 1 2024/ 2025. Sekali away dan sekali home, Green Force mencatatkan satu gol, dan belum kemasukan satu gol pun. Barito yang punya track record selalu menyulitkan Persebaya, menjadi ujian yang cukup berat untuk dilalui Jumat nanti. (*)

 

 

BERITA LAINNYA