Peserta Persebaya Talent Audition saat mengikuti rangkaian tes di Stadion Kodam V Brawijaya, Juli 2024 lalu. (Persebaya)

Persebaya Talent Audition Chapter II Digelar di Pasuruan

Persebaya memperluas jangkauan Talent Audition 2024. Setelah diikuti ratusan pesepakbola muda di Surabaya pada akhir Juli lalu, Persebaya Future Lab yang menyelenggarakan Talent Audition, sekarang akan menyelenggarakan chapter II di Stadion R. Soedarsono Pogar, Pasuruan.

Kepala Persebaya Future Lab Ganesha Putera mengatakan, dari sejumlah daerah di Jawa Timur, memiliki banyak pesepak bola muda potensial. Termasuk Pasuruan. Untuk mendekatkan diri dengan bakat terbaik di Pasuruan dan sekitarnya, Persebaya Future Lab menyelenggarakan Talent Audition di sana.

”Kami mengakomodir untuk chapter 2 di Pasuruan, ada banyak lagi anak-anak muda yang punya impian jadi pesepak bola profesional dan menunjukan kualitasnya agar bisa menjadi pemain di Persebaya,” kata Ganesha.


Kepala Persebaya Future Lab Ganesha Putera saat beraudiensi dengan pemerintah Kabupaten Pasuruan. (Persebaya)

Talent Audition adalah event yang diselenggarakan Persebaya Future Lab untuk menjaring bibit-bibit sepak bola potensial. Seluruh pemain muda tanpa terkecuali bisa ikut. Mulai U-12, U-14, U-16, U-18, dan U-28. Peserta Talent Audition akan menjalani serangkaian tes. Yang lolos akan masuk dalam ekosistem Elite Youth Persebaya.  

Dari ekosistem Elite Youth Persebaya itu kemudian dibentuk di Persebaya 2 sampai Persebaya 7. Mereka digembleng khusus dengan kurikulum Persebaya Futre Lab. Yang terbaik akan mengisi tim junior Persebaya yang akan diterjunkan ke kompetisi Elite Pro Academy (EPA) maupun kejuaraan junior lain. Tidak menutup kemungkinan mereka bisa menembus tim utama seperti yang sebelumnya dilakukan Kiper Ernando Ari, dan kini Alfan Suaib.

Berbeda dari chapter pertama, Ganesha akan menyelenggarakan proses seleksi selama dua hari di chapter 2. ”Pada prinsipnya tidak perbedaan, karena kami akan memprospek lebih panjang dari segi waktunya. Tetapi materi masih sama, ada sifatnya assestment kemampuan,” tandasnya.

Pendaftaran Talent Audition 2024 Chapter II bisa dilakukan secara online melalui www.persebaya.id/talentaudition2024. Registrasi dibuka 21 Agustus sampai 27 Agustus. (*)

BERITA LAINNYA