Muhammed Rashid melakukan selebrasi usai mencetak gol penentu di injury time. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2024/2025 | Persebaya 2 vs 1 Barito Putera

Roket Rashid Menangkan Persebaya

Persebaya melanjutkan tren raihan tiga poin di kandang usai mengalahkan Barito Putera dengan skor akhir 2-1 di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini (23/8). Tembakan roket Mohammed Rashid di menit ke-95 memastikan kemenangan Persebaya.

Imbang 1-1 pada babak pertama, pada menit ke-52, Persebaya langsung mengancam gawang Barito Putera lewat umpan silang Ardi Idrus. Bola ke tiang jauh, sayang Flavio Silva dan Francisco Rivera gagal menjangkau bola.

Enam menit berselang, Rivera melakukan akselerasi di dalam kotak penalti memberikan umpan cutback. Rashid berdiri bebas melepaskan tendangan keras. Sayang bola berhasil dihalau Satria Tama. 

Untuk menambah daya gedor pelatih Persebaya Paul Munster melakukan pergantian pemain memasukan Kasim Botan dan Riswan Lauhin menggantikan Alfan Suaib dan Mikael Tata. 

Menit ke-84, Persebaya mendapat peluang di depan mulut gawang usai sundulan Rizky Dwi yang menggantikan Gilson Costa menciptakan kemelut. Bola rebound gagal dimanfaatkan Flavio. Ia menendang bola ke atas gawang Barito Putera.

Tiga menit berselang, Flavio mengirimkan umpan silang ke Rivera. Rivera berdiri bebas langsung menyundul bola, lagi-lagi Satria Tama menghalau bola.

Tidak ingin menyerah, Bajol Ijo terus menekan. Kasim Botan memberikan umpan ke Rashid. Rashid langsung melesatkan tendangan keras tepat mengarah ke tiang jauh, Satria Tama gagal mengantisipasi. Persebaya comeback 2-1 saat injury time tersisa dua menit.

Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan, tidak ada gol lagi yang tercipta, Persebaya berhasil meraih tiga poin. (*)

BERITA LAINNYA