Malik Risaldi dalam sesi latihan game di Lapangan Thor Jumat, (30/8) sore. (Persebaya)

Kondisi Malik Terus Membaik, Siap Menunggu Lampu Hijau Dokter dan Pelatih

Malik Risaldi terus mempersiapkan diri menghadapi lanjutan Liga 1 2024/ 2025. Winger kanan Persebaya itu belum sekali pun bermain dalam tiga laga liga yang sudah dijalani. Cedera saat uji coba melawan Persik Kediri menjadi penyebabnya. Kini dia menunggu lampu hijau dari dokter maupun pelatih untuk diturunkan saat liga bergulir kembali pada medio September nanti.

Malik mengalami cedera otot kaki kanan bagian bawah. Cedera itu membuat ia harus ditandu keluar lapangan dalam launching team game melawan Persik 4 Agustus lalu. Ia sudah menjalani sejumlah terapi dan perawatan dari tim dokter Persebaya. Namun, karena belum dinyatakan aman 100 persen, maka tim pelatih memilih untuk top scorer lokal Liga 1 musim lalu tersebut.

”Kemarin sudah cek berkelanjutan alhamdulillah baik. Saat ini saya fokus terapi bersama fisio, sudah mau selesai. Insyaa Allah,” jelas Malik.

Malik sebenarnya sudah gabung latihan saat tim bersiap menghadapi Barito Putera pada 23 Agustus lalu. Ia sempat ada peluang untuk diturunkan meski cadangan. Namun, sekali lagi tim pelatih memilih untuk lebih hati-hati, tidak menurunkan Malik karena ada risiko.

Saat Persebaya kembali berlatih sore ini (30/8), seusai liburan singkat, Malik sudah bergabung dengan rekan-rekannya. Ia sudah ikut sesi latihan penuh. Sudah tidak ada masalah.

Ia pun berharap bisa diturunkan saat Persebaya menjalani laga perdana setelah libur FFA Matchday melawan Persita pada 14 September nanti. Ingin berperan menjaga tren positif Persebaya yang dalam tiga laga awal musim ini menang dua kali dan sekali seri.

”Pasti termotivasi lebih baik lagi dari musim lalu, lawan Persita besok Insyaa Allah bisa main, tapi semuanya tergantung dokter dan tim pelatih,” jelasnya.

Seperti diketahui, absennya Malik digantikan oleh Alfan Suaib di lini serang Persebaya. Dengan kembaliknya Malik diharapkan semakin memperkuat penyerangan Bajol Ijo berduet dengan Bruno Moreira dan Flavio Silva.

Malik datang ke Persebaya dengan status pemain lokal tersubur di Liga 1 2023/2024. Musim lalu, Malik tampil moncer dengan mengoleksi 13 gol dan 4 assist dari 36 pertandingan. (*)

BERITA LAINNYA