Punggawa Bajol Ijo kembali berlatih usai libur selama lima hari (Persebaya)

Kembali Latihan, Kondisi Pemain Terjaga dengan Baik

Libur sejak Minggu lalu (25/8), Persebaya kembali menggelar latihan sore ini, Jumat, 30 Agustus 2024. Dipimpin Coach Paul Munster bersama seluruh asisten, latihan sore ini diikuti oleh 17 pemain.

Pemain yang absen latihan seperti Ernando Ari sedang memperkuat Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia. Gelandang Mohammed Rashid juga absen karena membela timnas Palestina. Sementara Catur Pamungkas masih pemulihan cedera. Plus Slavko Damjanovic yang masih izin pulang ke Motenegro untuk menuntaskan urusan di negara asalnya tersebut.

“Memberi pemain libur secara khusus, akan menambah kebugaran fisik dan mental mereka. Mereka memanfaatkan libur dengan baik, sekarang kami kembali latihan. Perlahan membangun lagi intensitas,” kata Paul Munster.

Latihan yang berlangsung selama 90 menit itu fokus pada pengembalian kondisi kebugaran pemain. Intensitas masih rendah. Seluruh pemain terlihat enjoy dan penuh semangat menjalaninya.

Sebelum latihan dimulai, tim pelatih mengecek satu per satu kadar lemak seluruh pemain. Sebelum liburan, semua pemain memang diberi menu latihan yang harus dijalankan selama liburan. Dengan demikian, kondisinya tidak drop ketika memulai kembali latihan.

”Kami telah mencatat semua body fat mereka, jauh lebih baik dari pada sebelumnya. Pemain telah melakukan latihan mandiri untuk menjaga kebugaran tersebut,” jelas Munster. (*)

 

 

BERITA LAINNYA