Francisco Rivera mencoba melewati penjagaan pemain Barito Putera. (Persebaya)

Rivera Kreator Peluang Tertinggi di Liga 1, Yakin Barisan Depan Segera Produktif

Liga 1 2024/ 2025 telah menyelesaikan matchday 3. Persebaya menduduki peringkat keempat klasemen sementara dengan 7 poin. Namun, dalam ranking kreasi peluang yang dirilis LIB selaku operator liga, Persebaya diwakili Francisco Rivera menempati posisi teratas. Catatan individu yang patut diapresiasi dari pemain terbaik Liga 1 2023/ 2024 itu.  

Total, Rivera mencatatkan 10 kreasi peluang. Gelandang Persebaya Francisco Rivera masuk dalam jajaran top kreasi peluang dengan mengoleksi 10. Dia mengungguli Wiliam Morerira (Arema FC) dan Maciej Gajos (Persebaya) yang masing-masing mengoleksi 7 kreasi peluang.

Rivera senang dengan catatan itu, menunjukkan jika keberadaannya bisa membantu Persebaya meraih hasil maksimal. Namun, yang terpenting bukan catatan individu, namun kemenangan Green Force.

”Saya selalu mencoba untuk membantu tim. Sekarang saya mencoba untuk memaksimalkan kesempatan ini. Tujuan dari tim adalah untuk meraih tiga poin,” kata Rivera.

Dari 10 kreasi peluang Rivera, Persebaya sejauh ini baru menciptakan tiga gol. Tentunya ada kreasi peluang yang diciptakan pemain lain. Artinya, cukup banyak peluang yang tidak bisa dimanfaatkan barisan depan Persebaya untuk menciptakan gol.  

Sebagai catatan, tiga gol Persebaya dua diciptakan Bruno Moreira melalui titik putih. Serta satu gol melalui tembakan jarak jauh Mohammed Rashid.

Terkait kondisi itu, Rivera optimistis teman-temannya akan lebih tajam dalam pertandingan ke depan. Seluruh pemain bersama tim pelatih telah berlatih keras untuk meningkatkan finishing.

”Kami tahu kami harus bekerja lebih keras. Komunikasi dengan mereka (pemain depan, Red) berjalan dengan baik. Kami harus lebih baik, karena itu menjadi tujuan utama mencetak gol dan menang,” jelasnya.

Francisco Rivera saat memberikan umpan dari tendangan sudut. (Persebaya)

Selama tiga laga ini, Persebaya mencatatkan 52 tembakan, 27 di antaranya mengarah ke gawang.

Kini, Rivera akan fokus menghadapi Persita Tangerang, Sabtu, 14 September mendatang. Persita memiliki lini belakang yang tangguh. Mereka satu-satunya tim yang belum kebobolan tiga laga awal.

”Kami ada jeda beberapa hari untuk mengevaluasi dan meningkatkan lagi kondisi. Kami akan fokus pertarungan dengan Persita, kami harus bekerja lebih keras lagi,” tandasnya. (*)

BERITA LAINNYA