Bruno Moreira mencoba menjaga bola dari rebutan pemain Maestro FC. (Persebaya)

Menang Telak di Uji Coba, Munster Masih Punya Sejumlah Catatan

Mengisi jeda FIFA Matchday, Persebaya melakukan uji coba melawan Maestro FC di Stadion Gelora 10 Nopember, Kamis sore (5/9). Hasilnya Green Force menang dengan skor akhir 8-2.

Pelatih Persebaya Paul Munster menyatakan skor bukan yang dikejar dalam pertandingan uji coba itu. Menang telak, namun ada sejumlah catatan yang harus dibenahi agar lebih lagi saat Liga 1.

Catatan yang dimaksud Munster adalah proses lahirnya dua gol Maestro FC. Kedua gol itu lahir dari penalti, setelah dua pemain belakang muda Persebaya melakukan kesalahan di kotak penalti.

Gol tersebut dicetak di babak kedua, pemain muda membuat dua kesalahan, Saya berkata kepadanya untuk belajar dari situasi ini. Karena situasi tersebut merugikan tim. Apabila ingin masuk tim utama harus memahami kesalahan ini, jika tidak tentu sulit,” kata Munster.

Francisco Rivera mencoba melewati pemain bertahan Maestro FC. (Persebaya)

Munster mengingatkan kepada seluruh pemainnya agar bisa menjalankan strategi dan hasil latihan yang sudah dilakukan. Dengan jumlah gol yang banyak, ia menilai ada perkembangan dari pertandingan sebelumnya.

“Banyak situasi yang kami lakukan di latihan diterapkan di laga uji coba ini, banyak gol dan tidak ada yang cedera. Dari hari demi hari kami perbaiki terus pada jeda kompetisi ini,” jelasnya.

Seperti diketahui, Persebaya akan menjalani laga pekan ke-4 melawan Persita Tangerang pada 14 September 2024 mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali. Jeda kompetisi ini dimanfaatkan dengan memperbaiki kekurangan yang ada. (*)

BERITA LAINNYA