Ardi Idrus dan Bruno Moreira dalam sesi latihan game. (Persebaya)

Ardi: Ekstra Latihan di Gym dan Ice Bath untuk Minimalisir Risiko Cedera

Persebaya akan menghadapi jadwal padat di Liga 1 2024/2025 pada pekan ke-4 sampai ke-8. Bagaimana tidak, Bruno Moreira dkk akan melakoni empat pertandingan hanya dalam waktu 14 hari saja.

Dimulai dengan laga away ke markas Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali pada 14 September. Lalu main di kandang melawan Persis Solo pada 18 September. Empat hari berselang kembali ke Pulau Bali menghadapi PSBS Biak pada 22 September. Dan ditutup dengan laga home melawan Dewa United.

Menghadapi jadwal super padat itu, skuad Bajol Ijo harus mempersiapkan kondisi badannya dengan maksimal. Untuk meminimalisir risiko cedera.

”Memang dari tim pelatih sudah meminta kami menjaga kebugaran, kita tahu bulan ini kita bermain cukup padat,” kata full back kiri Persebaya Ardi Idrus. ”Kemarin pelatih sudah meminta kami agar tidak cedera dengan melakukan latihan dengan baik dan menambah porsi latihan di gym,” jelas pemain kelahiran 1993 itu.

Secara khusus, Ardi membawa misi untuk menjebol gawang Laskar Cisadane yang belum kebobolan hingga pekan ke-3 ini. Ia bertekad membantu Persebaya melanjutkan tren positif, meraih poin di kandang lawan.

”Jeda kompetisi ini kita matangkan taktik dan strategi yang diberikan pelatih, semoga bisa terlaksana dengan baik di atas lapangan,” jelasnya.

Seperti diketahui, Ardi menjadi salah satu pilihan di lini belakang Bajol Ijo. Pemain asal Ternate itu telah mencatatkan 3 penampilan dengan 4 tekel, 6 intersep, dan 2 sapuan. (*)

BERITA LAINNYA