Rizky Dwi melesatkan bola ke gawang Sang Maestro. (Persebaya)

Rizky Percaya Diri Bisa Bantu Lini Depan Persebaya

Rizky Dwi Pangestu memang pemain pelapis di posisi penyerang. Namun, ia percaya diri bisa membantu lini depan Persebaya lebih baik lagi. Bekal dua kali hat-trick saat uji coba memberikan optimisme lebih padanya.

Saat beruji coba dengan tim Liga 2 Gresik United dan tim Liga 3 Sang Mestro, pemain asal Banyuwangi ini mencetak hat-trick. ”Saya tahu di lini depan Persebaya memiliki pemain berkualitas, ada Bruno Moreira, Flavio Silva, Malik Risaldi, dan Francisco Rivera. Tapi ini menjadi lecutan saya agar bisa lebih baik di tim ini,” jelas Rizky. “Memang tidak mudah, sesuai arahan pelatih step by step. Semoga ke depan menemukan jalannya,” sambungnya.

Di Liga 1 2024/2025 hingga pekan ke-3 Rizky masih mencatatkan satu penampilan dengan 14 menit bermain saat melawan Barito Putera. Ia harus bersaing dengan top scorer kedua Liga 1 musim lalu Flavio di starting line up.

Dengan mencetak enam gol, Rizky semakin percaya diri menyambut pekan ke-4 Liga 1 2024/ 2025. Ia optimis bakal pecah telur di kompetisi tertinggi itu. Apalagi, Liga 1 masih bergulir tiga pekan.

”Tentunya perjalanan masih panjang, saya harus berjuang lebih keras lagi agar top performa. Coach Munster apabila memberikan kepercayaan bermain, tentu saya tidak menyia-nyiakannya,” papar Rizky.

Sementara itu, pelatih Persebaya Paul Munster memberikan respon positif atas penampilan gemilangnya di laga uji coba. Namun, ia mengingkatkan kepada pemain berusia 25 tahun itu untuk menjaga konsistensi dalam bermain.

Ia tidak mempermasalahkan kekuatan lawan saat ini masih berlaga di Liga 3, Liga 2, maupun Liga 1. Terpenting mentalitas dalam bermain.

“Saya sudah berbicara dengan dia, bagus untuk menambah kepercayaan dirinya. Karena memang striker hidup dengan cetak gol. Dia harus siap untuk Liga 1, ini penting,” tandasnya. (*)

BERITA LAINNYA