Flavio Silva dalam sesi latihan game di lapangan Thor, Rabu (11/9) sore. (Persebaya)

Flavio Percaya Diri Persebaya Patahkan Rekor Persita

Persita memiliki catatan hebat menjelang matchday 4 Liga 1 2024/ 2025 lawan Persebaya pada 14 September nanti di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Laskar Cisadane belum kemasukan satu gol pun. Mereka menang dua kali dan seri sekali dati tiga game. Rekor yang oleh penyerang Persebaya Flavio Silva diyakini akan bisa dipatahkan.

Flavio bersiap ke Bali untuk menghadapi Persita dengan kepercayaan diri tinggi. Dalam sepekan terakhir, ia fokus menemukan kembali ketajamannya. Sebagaimana diketahui, top scorer kedua Liga 1 musim lalu itu sejauh ini belum mencetak gol. Meski sebenarnya raihan Persebaya dalam tiga laga awal musim ini cukup bagus, menang dua kali dan seri sekali.

”Persiapan pekan ini sangat bagus, kami siap untuk bermain. Saya selalu yakin, karena saya percaya pada kemampuan saya,” jelas Flavio. ”Kami akan menang, kami akan mencetak gol dan menyudahi clean sheet Persita,” sambungnya.

Dalam tiga laga Liga 1 musim ini, Flavio mencatatkan 11 tembakan, 4 di antaranya mengarah ke gawang. Peluang mencetak gol sudah didapatkan, pun membuka ruang untuk teman-temannya juga sudah dilakukan. Flavio ibaratnya tinggal menunggu rezeki untuk mencetak gol. Dan semua orang di Persebaya, pemain maupun pelatih, mendukung Flavio untuk pecah telur.

Saya tidak bisa mengatakan bahwa semuanya berjalan baik, karena saya belum mencetak gol. Kami baru mencetak tiga gol di kompetisi. Tapi bagi saya, yang paling penting adalah menang,” ucapnya.

Flavio tahu, bahwa suporter Persebaya saat ini sedang menunggu dirinya mencetak gol. Itu menjadi motivasi ekstra baginya.

Jadi bagi saya ini bukan tekanan, ini hal yang baik. Jika mereka bilang tidak menunggu saya untuk mencetak gol, itu baru hal buruk. Saya merasakan kepercayaan diri yang besar, tidak ada masalah. Saya tahu saya akan mencetak gol,” tandasnya. (*)

BERITA LAINNYA