Punggawa Bajol Ijo melakukan selebrasi usai Bruno Moreira mencetak gol di gawang Persita Tangerang. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2024/2025 | Persita Tangerang 0-1 Persebaya

Tiga Poin dan Clean Sheet Ke-3

Persebaya berhasil mengunci kemenangan ketiganya di Liga 1 2024/2025 setelah menumbangkan tim tuan rumah Persita Tangerang. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Green Force menang 1-0 melalui gol tunggal Bruno Moreira pada menit kesebelas.

Babak kedua baru berjalan 8 menit, Persebaya mendapat peluang emas melalui skema serangan balik cepat. Francisco Rivera yang melihat Bruno Moreira di sisi kiri melepaskan umpan. Bruno masuk ke dalam kotak penalti menggocek dua pemain langsung melesatkan tendangan. Sayang bola ditepis oleh kiper Igor Carriera.

Semenit berselang, Pendekar Cisadane langsung membalas serangan. Jack Brown dari luar kotak penalti melesatkan tendangan keras mengarah ke gawang. Beruntung Ernando Ari menepis bola.

Untuk memperkuat lini tengah, Pelatih Persebaya Paul Munster memasukan Andre Oktaviansyah menggantikan Gilson Costa di menit ke-67. Pada 9 menit berselang, giliran Kasim Botan dan Riswan Lauhin masuk menggantikan Malik Risaldi dan Mikael Tata.

Dua menit menjelang berakhirnya babak kedua Munster memasukan Randy May menggantikan Rivera.

Memasuki injury time 90+6’, Persita mendapat hadiah tendangan 12 pas setelah Slavko Damjanovic terkena bola pada tangannya. Namun setelah dicek VAR, wasit Axel menganulir putusan tersebut.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta, Persebaya berhasil meraih tiga poin kini menduduki posisi ke-3 klasemen sementara dengan Raihan 10 poin. Raihan poin Persebaya sama dengan Borneo FC dan PSM Makassar yang ada di posisi 1-2.(*)

BERITA LAINNYA