Ernando Ari saat menepis bola sepakan dari pemain Persita Tangerang. (Persebaya)

Raih Tiga Poin, Langsung Fokus pada Laga Melawan Persis

Persebaya kembali meraih kemenangan. Dalam laga away melawan Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Green Force menang 1-0. Gol indah Bruno Moreira di menit ke-11, lalu perjuangan keras untuk mempertahankan keunggulan, membuat Persebaya merangsek ke papan atas klasemen sementara Liga 1.

Pelatih Persebaya Paul Munster mengatakan anak asuhnya bermain sangat disiplin sepanjang 90 menit. Kiper Ernando Ari melakukan 9 penyelamatan gemilang.

”Pertandingan yang keras, berjalan dengan ketat, kami bisa cetak gol lebih dulu dengan gol indah Bruno,” kata Munster dalam sesi konferensi pers seusai laga. “Di babak kedua kami mengganti strategi, mereka menggunakan tiga striker. Kita bersyukur dengan hasil ini dan mencatatkan clean sheet,” sambungnya.

Dalam laga tadi, Persita menguasai 68 persen penguasaan bola. Mereka melepaskan 22 tembakan, 9 di antaranya mengarah ke gawang Ernando. Clean sheet berhasil dipertahankan berkat penampilan tangguh barisan pertahanan Persebaya. Terutama Kadek Raditya dan Slavko Damjanovic yang berkali-kali menang duel. Total, pertahanan  Bajol Ijo membukukan 10 sapuan.

Dengan hasil ini, Persebaya naik ke posisi 3 klasemen sementara Liga 1 2024/2025 dengan raihan 10 angka. Sama dengan Borneo FC dan PSM Makassar yang ada di peringkat satu dan dua.

”Kami memiliki empat hari untuk recovery, kita akan maksimalkan itu. Mengalihkan fokus lagi ke Persis Solo,” kata Munster.

Sementara itu, center back Persebaya Randy May mengaku bersyukur atas raihan tiga poin yang didapat Bajol Ijo. Itu adalah debut pemain asal Papua tersebut di laga Liga 1.

”Kami berjuang cukup keras selama pertandingan, disiplin menjalankan semua yang diinstruksikan pelatih. Modal cukup penting untuk laga selanjutnya. Saya juga berterima kasih kepada Coach Paul yang telah memberikan saya menit bermain,” tandasnya.

Besok pagi tim Persebaya kembali ke Surabaya. Tidak banyak waktu istirahat, karena Rabu, 18 September, sudah harus bermain melawan Persis di Gelora Bung Tomo. untuk Bonek-Bonita, ayo hijaukan GBT. Menjadi pemain ke-12. (*)

BERITA LAINNYA