Slavko Damjanovic saat mengahalau serangan Persita Tangerang, duetnya bersama Kadek Raditya mencatatkan tiga clean sheet. (Persebaya)

Slavko: Ayo Terus Berjuang untuk Clean Sheet dan Menang

Slavko Damjanovic begitu bahagia bisa membawa Persebaya menang tadi malam atas Persita. Menang 1-0 di kandang lawan, clean sheet, membawa Green Force ke papan atas, terasa membanggakan bagi pemain asal Montenegro itu. Dengan kerja keras seluruh tim, ia yakin Persebaya akan meraih sesuai yang istimewa di akhir musim.

”Luar biasa rasanya meraih tiga poin dari kandang lawan. Kita harus terus bermain seperti ini, termasuk saat tampil di kandang Rabu nanti,” kata Slavko saat menungu penerbangan menuju Surabaya pagi ini.

Slavko menyebut kemenangan tadi malam, pun demikian clean sheet, adalah buah kerja keras seluruh pemain sepanjang pertandingan. Semua pemain terus berlari, disiplin menjalankan instruksi pelatih. Tidak gentar dan goyah saat terus-menerus mendapatkan gempuran Persita.

”Terus membukukan clean sheet bukan sesuatu yang mustahil, asalkan kita terus berjuang dan bekerja keras seperti ini,” kata Slavko. ”Di belakang, saya memiliki komunikasi yang baik dengan Kadek, pemain lain juga solid dalam bertahan,” lanjutnya.

Main di Liga 1 Indonesia bagi Slavko adalah kali pertama. Ia tidak perlu waktu lama untuk adaptasi, langsung tangguh di jantung pertahanan Persebaya. Ditanya bagaimana harapannya untuk akhir musim nanti, Slavko menegaskan akan fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lain.

”Yang harus kita lakukan adalah selalu fokus, game by game. Kami pemain, pelatih, official, juga Bonek harus berjuang keras dan fokus bersama-sama, kalau kita melakukannya, maka kita bisa berharap sesuatu yang istimewa di akhir musim nanti,” tutup Slavko. (*)

BERITA LAINNYA