Mikael Tata mengawal ketat pergerakan pemain Persita Tangerang, Jack Brown. (Persebaya)

Mikael Tata Semakin Solid dan Kian Matang

Full back kiri Persebaya Mikael Tata menjadi andalan baru di lini pertahanan Persebaya. Cedera yang dialami Catur Pamungkas, membuat ia menjadi starter dalam dua pertandingan terakhir. Hasilnya, Persebaya selalu menang di dua laga tersebut.

Berada di belakang Bruno Moreira yang berposisi winger kiri, Tata cukup lugas dalam membantu serangan, sebaliknya tangguh dalam bertahan. Dalam statistik yang dirilis PT LIB selaku operator liga, dalam pertandingan melawan Persita, serangan Persebaya kebanyakan dari sisi kiri, yang tentunya itu banyak melibatkan Tata.

“Kemenangan di laga tandang kemarin menjadi motivasi kami agar lebih baik lagi. Besok laga home lagi, tentu kami akan fokus untuk menang kembali. Tidak melihat kekuatan lawan, kami fokus ke tim,” jelas Tata.

Musim ini, Tata bermain tiga kali. Sekali menjadi pengganti Catur saat melawan Malut United. Dalam bertahan, ia mencatatakan 2 tekel, 4 intersep, 3 sapuan.

Tata yang baru berusia 20 tahun, memiliki masa depan yang bagus. Ia harus terus berlatih dengan keras untuk meningkatkan kemampuannya.

”Waktu dapat kabar Bang Ardi (Idrus) datang saya senang, karena bisa banyak belajar darinya. Juga ada Mas Catur dan Mas Oktafianus yang selalu memberikan masukan kepada saya. Baik di dalam lapangan maupun di luar,” jelasnya.

Kini, Tata menatap laga melawan Persis Solo dengan kepercayaan tinggi. Jika kembali dipercaya untuk tampil, ia akan berjuang semaksimal mungkin untuk membantu Persebaya meraih tiga poin.

”Ada Moussa Sidibe yang paling menonjol, tapi tidak hanya satu pemain saja, semuanya bagus kita harus waspada,” tandasnya. (*)

BERITA LAINNYA