Malik Risaldi mencetak brace di laga melawan Persis Solo. (Persebaya)

Persebaya berhasil melanjutkan tren positif. Bermain di hadapan belasan ribu Bonek yang memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo, Green Force menang 2-1 setelah sempat tertinggal 0-1 di babak pertama. Malik Risaldi menjadi pahlawan dengan dua golnya. 

Babak kedua baru berjalan 4 menit, Persebaya menjebol gawang Gianluca. Menerima umpang lambung dari Slavko Damjanovic, Malik Risaldi dari sisi kanan mengontrol bola dengan dada. Dia langsung melesatkan tembakan keras, bola mengarah ke tiang atas. Persebaya 1-1.

Tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol kedua. Pada menit ke-51, Malik kembali mencetak gol memanfaatkan bola muntah dari eksekusi Gilson Costa. Sontekan Malik membawa Persebaya unggul 2-1.

Persebaya terus menekan pertahanan Laskar Sambernyawa. Menit ke-73 Persebaya mendapat peluang. Umpan tendangan bebas Francisco Rivera mengarah tepat ke Flavio Silva. Sayang, sundulan Flavio masih sedikit tinggi dari gawang Gianluca.

Menit ke-82, Flavio melakukan solo run dari tengah lapangan. Ia mengecoh Eduardi Lecke dan melesatkan tendangan. Sayang, bola masih melebar dari gawang Persis Solo.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta. Dengan hasil ini, Persebaya naik ke posisi ke-2 klasemen sementara Liga 2024/2025 dengan torehan 13 poin. (*)

Populer

Malik Bersyukur Cetak Gol dalam Debut Liga 1 di GBT
Munster: Pertandingan yang Sulit, Namun Pemain Terus Berjuang dan Menang
Brace Malik Bawa Persebaya Raih Tiga Poin
Tandukan Rossi Bikin Persebaya Tertinggal
Tekad Persebaya Clean Sheet dan Raih Tiga Poin
Tambahan Sanksi Komdis, Andre Absen Tiga Laga